Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),      

Akhirnya, qori dan qoriah Kelurahan Jati Baru harus diakui sebagai yang terbaik. Mereka berhasil mempertahankan gelar juara umum dan memboyong kembali tropi bergilir MTQ Nasional ke-37 Tingkat Kecamatan Padang Timur yang ditutup petang tadi (Minggu, 21/2). 
 
Mewakili Walikota Padang pada penutupan MTQ Kecamatan Padang Timur, Kabag Kesra Al Amin menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Kelurahan Jati Baru meraih juara umum.

Sekaligus menilai pelaksanaan MTQ di Kecamatan Padang Timur sangat sukses karena seluruh kelurahan mengikuti semua cabang dan warganya terlihat antusias. 

"Kita berharap dari ajang MTQ ini akan lahir qori-qoriah handal yang akan mewakili Kota Padang di tingkat Sumatera Barat maupun nasional," kata Al Amin.

Ia menambahkan, suksesnya pelaksanaan MTQ ini menandakan hidupnya nilai-nilai agama dalam masyarakat sehingga generasi muda semakin mencintai kitab suci Al Quran dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Ini menandakan nilai-nilai agama sangat hidup di tengah masyarakat Padang Timur. Juga kecintaan terhadap kitab suci Al Quran pun terlihat dari sikap dan antusiasme masyarakat,"imbuhnya. 

Sedangkan, Camat Padang Timur Ances Kurniawan optimis. Menurutnya, ajang MTQ ini akan membawa dampak positif terhadap perilaku masyarakat. Terutama terhadap generasi muda, sedikitnya nilai-nilai religius akan tertanam dalam diri mereka agar terbentengi dari penyimpangan perilaku yang mengkhawatirkan. 

Lebih lanjut Ances menyebutkan, dari ajang MTQ ini dipersiapkan qori-qoriah terbaik yang akan mewakili Padang Timur pada MTQ tingkat Kota Padang nanti. Pembinaan dan latihan terhadap mereka bisa dilakukan lebih awal sehingga nantinya mereka benar-benar mampu unjuk kemampuan.

"Dari sekarang kita mempersiapkan qori dan qoriah untuk MTQ tingkat kota, sehingga target juara umum yang kita harapkan dapat tercapai," tukuk Ances. Pada acara penutupan MTQ yang berlangsung sejak Sabtu (20/2) ini turut hadir para Muspika Padang Timur, Kepala Kantor Kementerian Agama diwakili Kabag TU dan Kepala KUA Padang Timur.(tf/du)

Post a Comment