Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 
 
Tampilan Muaro Lasak, Pantai Padang akan mencengangkan banyak mata beberapa waktu ke depan. Betapa tidak, kawasan yang saat ini banyak ditempati lapak-lapak pedagang makanan dan minuman serta kawasan pemukiman yang terkesan masih kumuh nantinya disana akan ada Tugu Perdamaian, stadion mini sepak bola pantai. Direncanakan pula Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang lebih layak dan nyaman untuk ditempati warga.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo mengatakan, penataan kawasan Muaro Lasak adalah bagian revitalisasi objek wisata Pantai Padang yang saat ini terus dilakukan Pemerintah Kota Padang. Tentu saja untuk menjadikan Pantai Padang lebih indah dan nyaman sehingga menarik banyak pengunjung. "Bila Muaro Lasak ditata lebih baik dan nyaman bagi pengunjung, tentunya orang lebih banyak datang. Sehingga perputaran ekonomi lebih hidup, pendapatan masyarakat juga akan meningkat," kata Walikota usai meninjau kawasan tersebut, Jumat (18/2).

Menurut Walikota, Rusunawa yang direncanakan akan dibangun memanjang di sebelah timur jalan dan dibuat tiga lantai. Di lantai bawah bisa dimanfaatkan untuk aktivitas berdagang, sedangkan lantai dua sebagai tempat tinggal atau disewakan sebagai home stay. "Jadi masyarakat warga dapat tinggal dan berusaha dengan lebih nyaman. Kita tidak akan menyingkirkan pedagang, melainkan akan kita akomodir dan diadakan pembinaan," ujarnya.

Pembangunan rusunawa tersebut akan diupayakan terlaksana sesegera mungkin dengan menggunakan anggaran APBD Kota Padang dan APBN. "Kita akan upayakan secepatnya terlaksana pembangunan rusunawa. Jika tidak bisa dengan APBN kita bangun dengan APBD," sebut Walikota.

Adapun kehadiran Tugu Perdamaian di Muaro Lasak diyakini akan menjadi magnit baru bagi pengunjung. Pengerjaan pembangunan tugu tersebut dilaksanakan Lantamal II Teluk Bayur sebagai monumen menyambut kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo 2016 yang bakal dihadiri Angkatan Laut dari 30 negara.
"Ini salah satu bentuk sinergi Pemko Padang dengan Lantamal II dalam menghadirkan kegiatan internasional di Padang," imbuh Mahyeldi.

Pada saat bersamaan, anggota Lantamal II Teluk Bayur bersama sejumlah SKPD Pemko Padang juga tengah melaksanakan kegiatan gotong royong guna membersihkan kawasan pantai Muaro Lasak dan melakukan pemangkasan pohon. Hadir langsung Danlantamal II Laksamana Pertama Dindin Kurnadi. Sedangkan Walikota Mahyeldi didampingi Sekda Nasir Ahmad, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Afrizal Khaidir, Kepala Dinas TRTB dan Perumahan Afrizal BR, Kepala Dinas PU dan Camat Padang Barat Arfian serta lurah.(tf/du/yz
)

Post a Comment