Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),   

Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Padang membuka posko pengaduan masyarakat di daerah pemilihannya. Posko pengaduan tersebut akan menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat 

Pembentukan posko pengaduan masyarakat ini merupakan bentuk komitmen kita di Fraksi Partai Gerindra dalam rangka menjemput dan menampung aspirasi masyarat yang ada di Dapil kita taitu di Pauh dan Kuranji, ‘’kata Sekretaris Komisi I DPRD kota Padang kemaren. 

Dia berharap program ini mendapat dukungan dari masyarakat luas terutama di Dapilnya.Diklaim Muzni, Posko Aspirasi ini salah satu cara bagi dirinya untuk menjemput dan menjaring aspirasi konstituennya. 

"Dalam menjemput aspirasi warga maka saya membangun posko pengaduan yang dimaksudkan untuk menjembatani rakyat dengan pemerintah. Posko pengaduan ini akan menampung persoalan warga," kata 

Muzni. Disebutkannya, pembentukan posko pengaduan ini untuk menyikapi petunjuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Tujuannya agar kader partai yang duduk di legislatif harus berkoalisi dengan rakyat. Nah, agar tahu berbagai persoalan masyarakat atau konsituen kita sebagai anggota dewan yaa harus menjaring dan menjemput aspirasi melalui Pondok Aspirasi ini, ‘’jelas Muzni. Diakui Muzni Zen, berbagai persoalan 
 warga/konstituennya dirinya terjun langsung ke lapangan. 

Namun, pola ini dia rasakan kurang efektif mengingat tidak seluruh warga yang bisa dikunjunginya mengingat kesibukannya sebagai anggota dewan. Maka dibentuklah Pondok atau posko Aspirasi ini sehingga warga bisa mengadukan langsung persoalan. 

"Tidak semua kebutuhan dan permasalahan warga yang saya ketahui. Salah satu cara yaitu dengan membentuk posko pengaduan," ujarnya. 

Selaku Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Padang, Muzni mengajak semua kader yang duduk di legislatif untuk turun langsung ke masyarakat.

 Bahkan, Muzni mengajak anggota Fraksi Gerindra menggunakan waktu reses mengetahui dan memahami kebutuhan masyarakat. Sikap DPP Partai Gerindra yang berkoalisi dengan rakyat sudah jelas yaitu suatu bentuk yang lebih mengutamakan kepentingan rakyat dari pada merebut kekuasaan (ys).

Post a Comment