Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Kawasan Wisata Terpadu (KWT) yang digagas pasangan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo dan Wawako Emzalmi sebagai ikon pariwisata Kota Padang terus dibenahi. Seperti Pantai Padang, kini sudah ditata dengan baik. Direncanakan, dalam tahun ini Pantai Padang akan menjadi lokasi wisata keluarga yang nyaman.

Tidak hanya itu, objek wisata lain yang masuk ke dalam KWT yakni Gunung Padang, dalam waktu dekat juga akan dibenahi. Termasuk kawasan Kota Lama (Heritage) di Muaro. Serta Pantai Aia Manih yang akan ditata sedemikian rupa.

Jika KWT ini selesai, Padang dipastikan akan menjadi salah satu daerah tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara (Wisman) maupun wisatawan nusantara (Wisnus). Sebab, di KWT tercakup seluruh objek wisata menarik dan terlengkap. 

“KWT merupakan objek wisata terlengkap dan akan menjadi destinasi wisata baru Kota Padang,” ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo, kemarin.

Walikota memaparkan, di KWT akan terdapat objek wisata lengkap. Tidak hanya menyuguhkan wisata laut (pantai), tetapi di lokasi ini juga terdapat sungai, perbukitan dan kota tua. 

“Wisata terlengkap seperti ini jarang dijumpai di daerah lain,” sebutWalikota.

Sementara, terkait pembenahan Danau Cimpago dan Pantai Purus, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang akan membangun sejumlah fasilitas umum. Seperti taman, lokasi parkir dan pembenahan batu grip. 

"Untuk dananya telah dianggarkan Rp 7 miliar. Sebanyak Rp 4 miliar dari APBD Padang dan Rp 3 miliar dari Kementerian PU,” ujar Kadisbudpar, Medi Iswandi.

Direncanakan, pembenahan di objek wisata itu akan dilakukan Maret mendatang. Sedangkan proses tender telah dilakukan pada Februari ini. 

"Kita akan jadikan pantai sebagai aset pariwisata untuk menunjang PAD,” pungkasnya.(tf/ch/mn)

Post a Comment