Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),   
Pemerintah Kota Padang membangun tugu perdamaian di Pantai Muaro Lasak, Pantai Padang. Monumen ini dibangun sekaligus untuk menyambut kegiatan berskala Internasional, Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016, di Padang, April nanti.

Pembangunan tugu perdamaian ini dikerjakan Lantamal II Teluk Bayur. "Ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemko Padang dengan Lantamal II dalam menyambut MNEK 2016 yang dihadiri angkatan laut 36 negara peserta," ungkap Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo, Jumat (19/2).

Tugu perdamaian ini berdesain seperti burung merpati. Tugu ini akan menjadi daya tarik pengunjung yang datang ke Muaro Lasak. Dan diharapkan Pantai Padang akan dijubeli pengunjung setiap harinya.

Sementara, Jumat pagi itu Pemko Padang bersama Lantamal II Teluk Bayur melakukan gotong royong bersama di Muaro Lasak. Pantai dibersihkan dari material yang mengganggu seperti ban, kayu dan lainnya.

"Agar pasir pantai Muaro Lasak ini kembali terlihat, kita membersihkannya bersama-sama termasuk dengan menggunakan alat berat," papar Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad.

Sekda menyebut di Muaro Lasak nantinya juga akan dibangun stadion mini sepakbola pantai. Termasuk rumah susun sewa (Rusunawa) yang layak dan nyaman.

Direncanakan, rusunawa dibangun memanjang di sebelah timur jalan dan dibuat tiga lantai. Lantai satu dipergunakan untuk berdagang, sementara untuk lantai dua dan tiga dipergunakan untuk tempat tinggal yang disewakan.

"Masyarakat dapat menyewanya sebagai tempat tinggal serta pedagang juga dapat berdagang dengan nyaman. Karena kami tidak akan menyingkirkan pedagang tetapi diakomodir serta diadakan pembinaan," ungkapnya.

Penataan kawasan Muaro Lasak adalah bagian dari revitalisasi objek wisata Pantai Padang yang kini terus dilakukan. Revitalisasi dilakukan agar lebih indah dan nyaman sehingga menarik banyak pengunjung.(tf/ch/mn)

Post a Comment