Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Tak dipungkiri, Pantai Padang yang terkenal dengan Muara Lasaknya, kian bersolek. Pantai Puruih dulunya yang terlihat kumuh kini di poles pemko sedemikian rupa sehingga membuat pengunjung nyaman dan nyaman tuk berkunjung menikmati suasana pantai. 

Kian bersoleknya Pantai Padang di apresiasi Ketua DPRD Kota Padang Erisman. Kita sangat mengapresiasi pembenahan Pantai Padang yang dilakukan Pemko bersama instansi terkaitnya. Walau Pantai Padang Kian berbenah Erisman minta Pemko harus memperhatikan aspirasi masyarakat yang terkena dampak pembenahan tersebut.

 “Kita mendukung pembenahan Pantai Padang yang merupakan destinasi pariwisata di kota Padang. Mesti demikan, kita juga harus memperhatikan dampaknya pembenahan tersebut terhadap usaha masyarakat sekitar,” ujar Ketua DPRD Padang, Erisman Chaniago, Rabu (10/2) malam di Resto Taman Sari saat silaturahmi dan diskusi dengan awak media yang sehari-hari meliput di DPRD Kota Padang. 

Menurut Erisman, Pemko harus tetap menampung aspirasi masyarakat sekitar, bahkan hemat saya aspirasi tersebut perlu dikaji dengan matang jika perlu melibatkan pakar yang berkompeten agar apa yang dilakukan tidak percuma, ‘’ujar kader Gerindra ini.. 

Erisman juga menekankan bahwa masyarakat harus memanfaatkan peluang yang ada, sehingga menguntungkan dari segi ekonomi. Mereka tinggal mengikuti arahan dan aturan dari Pemko. Di sisi lain, warga yang terkena imbas pembenahan Pantai Padang perlu diberikan pelatihan oleh Pemko Padang, sehingga mereka mampu memanfaatkan momen pengembangan Pantai Padang tersebut. 

Dikatakan Erisman, dalam pengembangan pariwisata di kota Padang terutama di Pantai Padang perlu koordinasi yang baik antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Padang. Kita tidak ingin Pantai Padang telah dibenahi sedemikian rupa tetapi sampah berserakan di lokasi Pantai, ‘’ungkapnya. Erisman juga minta dalam segi keamanan dan kenyamanan, perlu keterlibatan Satpol PP dan juga dari pihak kepolisian. (tf/ys).

Post a Comment