Ads (728x90)

BIJAK ONLINE (Padang)-Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Barat, Ir Marzuki Mahdi AK menjelaskan, perpanjangan IUP Eksplorasi PT Tambang Mineral Andalas tidak dapat di proses.

Penjelasan Kadis ESDM SUmbar tersebut melalui surat Nomor: 504/706-Periz/BKPM&PPTXII/2015 tanggal 23 Desember 2015 prihal perpanjangan IUP Eksplorasi terhadapap PT Tambang Mineral Andalas 
.
Dari hasil evaluasi yang telah dilakukan terhadap PT Tambang Mineral andalas, sampai dengan pengumunman CnC ke-17, September 2015 dari Direktorat Jendral MIneral dan Batu Bara, PT Tambang Mineral Andalas belum dinyatakan Clear and clean dan surat Direkrorat Jendral Mineral dan Batubara Nomor:15577/30/DJB/2015, tanggal 7 September 2015 perihal tindak lanjut korsup pengelolaan pertambangan mineral dan batubara bersama KPK, batas waktu proses untuk CnC sampai dengan 1 Oktober 2015. 

"Ambo basyukur bana mandapek surat dari ESDM Provinsi Sumbar ko," kata Sekretaris KAN Kubang Sawahlunto, Syaiful SH Mhum kepada Tabloid Bijak, Senen, 1 Februari 2016.

Menurut Syaiful SH Mhum, jika dirinya tahu sebelumnya adanya surat dari ESDM Provinsi Sumbar ini, tak perlu pula rasanya rapat anak nagari membahas masalah PT Tambang Mineral Andalas, dengan opsi mencabut rekomendasi ninik mamak pangulu pucuk enam suku kepada PT Tambang Mineral Andalas, atau diperpanjang. "Kini dengan adanya surat ini, secara otomatis izin yang dimilik PT TMA sebelumnya telah tak berlaku lagi, sehingga tak ada istilah mereka menguasa lahan eksplorasi," kata pengacara yang vokal ini. (PRB)

Post a Comment