Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang),   

Sejumlah lapak dan bangunan liar yang menempel di dinding luar Stadion H. Agus Salim Padang dibongkar petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (4/2).

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Padang Suardi Junir, pembongkaran tersebut guna penataan kawasan GOR agar bebas dari bangunan yang tak sesuai peruntukkannya. Selama ini, banyak oknum yang mendirikan bangunan tambahan di tempat yang diperuntukkan bagi sekretariat pengurus cabang olah raga.

”Kita sudah menyampaikan surat peringatan kepada pihak-pihak yang merasa memiliki bangunan tersebut. Namun, karena tidak juga diindahkan, terpaksa pembongkaran dilakukan,” ujar Suardi.

Ia menambahkan, keberadaan bangunan tak berizin tersebut membuat kawasan GOR terkesan semrawut. "Kita ingin menata GOR lebih bersih dan rapi sehingga warga yang melaksnakan aktifitas olah raga atau siapapun yang berkunjung akan nyaman,” kata Suardi.

Adapun pembongkaran dilakukan Satuan Pol PP dipimpin Kabid Penegakan Perda Edi Asri. Dikatakan Edi Asri, pembongkaran dilakukan terhadap bangunan liar yang tidak memiliki izin. ”Setelah diberi peringatan dari dinas terkait, namun pemiliknya belum membongkarnya. Maka hari ini kita terpaksa membongkar,” ujar Edi.

Ada sekitar 7 bangunan lapak terbuat dari kayu dan tenda yang berhasil dibongkar Pol PP di dinding luar tribun timur stadion HAS. ”Rencananya pembongkaran akan terus dilakukan di seputar kawasan GOR,” imbuhnya.(tf/du)

Post a Comment