Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Dua kesebelasan urang awak, PSP Padang dan Semen Padang FC (SPFC) akan bersua dalam laga amal peduli banjir serta longsor di Sumatera Barat. Dipastikan kedua tim menghibur pecinta sepakbola Sumatera Barat, Sabtu (20/2) ini.

Laga "solidarity game" dimainkan di Stadion H. Agus Salim Padang. Meski bertajuk laga amal, namun kedua tim akan bermain habis-habisan untuk mengobati kerinduan penonton.

Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, bencana banjir yang melanda dua daerah terparah, Solok Selatan dan Limapuluh Kota, memantik niat Pemerintah Kota Padang menggelar sebuah laga amal peduli bencana. Akhirnya Pemko Padang, PSP Padang dan PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) sepakat untuk menggeber pertandingan amal ini.

"Ini merupakan laga solidaritas guna membantu korban banjir di Solok Selatan dan Limapuluh Kota. Olahraga khususnya sepakbola selama ini memang menjadi cabor favorit yang bisa dijadikan media untuk mengumpulkan bantuan untuk korban bencana, saya sangat mendukung sekali," ujar Mahyeldi, dalam jumpa pers di Balaikota, Selasa (16/2).

Kadispora Suardi menambahkan secara prinsip baik Semen Padang dan PSP Padang sudah sepakat, tinggal teknis pelaksanaan.

"Semen Padang dan PSP sudah deal," beber Suardi.

Menyangkut harga tiket, rencananya panitia mematok harga Rp 20 ribu untuk tribun tertutup sementara Rp10 ribu untuk tribun terbuka.Tiket dijual mulai Sabtu (20/2) pagi di beberapa tempat penjualan tiket di GOR Agus Salim Padang. Bahkan nantinya ada yang menjual tiket langsung ke kantor-kantor SKPD di lingkungan Pemko Padang.

“Pak Wali sudah setuju kalau kita melibatkan SKPD dalam laga amal tersebut. Mudah-mudahan stadion ramai,” sebut Suardi.

Untuk tiket lanjutnya, panitia sengaja mematok tidak terlalu mahal karena sifatnya laga amal. Suardi berharap suporter SPFC dan PSP Padang memenuhi stadion, karena hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk korban bencana yang saat ini sangat membutuhkan.

Bahkan nantinya panitia juga menggelar penggalangan dana khusus terhadap pejabat dan pengusaha yang hadir pada laga nanti. “Kita akan gelar badoncek di sela-sela pertandingan, mungkin pada waktu jeda babak pertama,” tambah Suardi

Manager PSP Padang Agus Suardi dan Dirut PT Kabau Sirah Semen Padang (KKSP) sebagai pengelola Semen Padang, Daconi yang dihubungi secara terpisah, kompak mendukung gelaran tersebut.

"PSP siap, apalagi ini menyangkut akhirat dan amal. Kami sangat mendukung sekali," terang Agus Suardi.
"Kita memberikan apresiasi pada Panpel, kami siap kalau pertandingan digelar Sabtu (20/2). Ini menjadi bentuk solidaritas Semen Padang terhadap daerah terutama Solok Selatan dan Limapuluh Kota yang kini tertimpa musibah," timpal Daconi.(tf/ch/ak).

Post a Comment