Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),   

Gerakan Padang Bersih yang dicanangkan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo mendapat sambutan positif dari kelompok-kelompok masyarakat.

Termasuk dari perguruan tinggi yang ada di Kota Padang. Setelah UNP, Unand dan beberapa SMA/SMK, kali ini giliran STKIP PGRI Sumatera Barat yang bakal melakukan aksi bersih di Pantai Padang. 

Walikota Mahyeldi menyambut positif, menurutnya aksi bersih yang dilakukan kelompok-kelompok masyarakat akan memberikan dorongan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan. Terlebih dengan adanya partisipasi dari perguruan tinggi dan kalangan intelektual lainnya yang memang semestinya menjadi panutan.

"Pemko Padang tentu sangat menyambut positif aksi bersih yang dilakukan perguruan tinggi. Semakin didukung oleh masyarakat, tentu akan lebih cepat terwujud Padang yang bersih," kata Walikota usai menyambut Wakil Ketua III STKIP PGRI bersama mahasiswa yang terhimpun dalam Himasos atau Himpunan Mahasiswa Sosiologi di ruang kediaman, Jalan A. Yani 11, Senin (15/2).

Diharapkan, aksi bersih yang dilakukan kalangan perguruan tinggi akan diikuti oleh kelompok-kelompok masyarakat lainnya sehingga suatu saat nanti akan menjadikan masyarakat lebih sadar kebersihan untuk menciptakan lingkungan yang indah.

Sementara itu, Wakil Rektor III STKIP PGRI Sumbar Mulyati mengungkapkan, kegiatan aksi bersih ini dilakukan sebagai wujud kepedulian civitas akademika STKIP terhadap kebersihan serta ikut mendukung program pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang sehat.

"Rencana aksi akan kami laksanakan bulan ini setelah berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait dari Pemko Padang," kata Mulyati.

Dalam kesempatan ini, pihaknya merasa senang mendapat sambutan baik dari Walikota Padang serta merekomendasikan dengan dinas terkait untuk kegiatan yang akan dilaksanakan. "Kami senang dengan sambutan Walikota yang langsung merekomendasikan ke SKPD, terkait rencana aksi yang kami lakukan," ucapnya.(tf/du/yz)

Post a Comment