Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Warga Kelurahan Parak Gadang Timur Kecamatan Padang Timur sangat dambakan saluran dreinase. Kita akui untuk kelurahan Parak Gadang memang ruas jalannya telah di betonisasi, akan tetapi masih banyak pemukiman warga yang dreinasenya tersumbat bahkan tidak ada sama sekali, ‘’kata Ketua 
RT01/RW01,Kabarsyah. 

Kita juga sangat ber terimakasih apa yang telah dilakukan pemerintah telah membantu membangunan infrastruktur di kelurahan Parak Gadang ini . 

Bahkan kami warga kelurahan Parak Gadang Timur juga berterimakasih kepada anggota DPRD kota Padang,Helmi Moesim yang telah memperjuangkan aspirasi warga,"tuturnya. 

Ketua Komisi III DPRD Kota Padang,Helmi Moesim Kamis [ 25/2] saat melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Parak Gadang Timur. Kecamatan Padang Timur berujar dalam masa satu tahun saya menjabat sebagai anggota dewan Alhamdulillah program betonisase di daerah Parak Gadang,Kecamatan Padang Timur sudah dapat di realisasikan. 

Hemat saya tidak lah lengkap jika pembangunan jalan betonisasi tersebut tidak dilengkapi jika tidak ada drainase, ‘’ungkapnya. 

Di jelaskan Helmi Moesim lagi , kunjungan kelapangan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Musrenbang tahun 2015. Untuk pembangunan dreinase untuk perkelurahan telah dianggarkan di tahun 2016,Bahkan pelaksanaan pembangunan drainase ini direncanakan selesai pada akhir 2016. 

‘’Nah kalau tidak berjalan berarti pihak PU nya yang bermasalah,''ujar anggota Fraksi Golkar Bulan Bintang ini. 

Menurutnya, peranan RT dan RW setempat dalam membantu program drainase ini sangatlah penting,dimana lobi- lobi Ketua RT kepada warganya untuk pembebasan lahan sangat diperlukan. Khusus untuk daerah ini alhamdulillah lahan nya tidak ber masalah bahkan warga setempat menerimanya dengan baik.

 ,"semoga apa yang akan kita kerjakan untuk kepentingan dan demi kesejahteraan masyarakat ini tidak terkendala dan berjalan lancar,"ungkap Helmi Moesim. 

Sementara Kabid PSDA Dinas PU Padang,Herman mengatakan apa yang kita tinjau saat ini merupakan aspirasi dari masyarakat yang telah ditampung Komisi III DPRD dan dilanjutkan ke dinas PSDA PU Kota Padang. 

Kita siap untuk membangun drainase di kelurahan Parak Gadang Timur ini Namun kita ingin memastikan apakah lahannya telah di bebakan. ‘’ jika lahan tidak bemasalah saya optimis dalam Satu Bulan dreinase yang di butuhkan warga akan kleir, ‘’ ujarnya. 

Dijelaskan Herman, di APBD 2016 dinas PU telah dianggarkan sebesar Rp 218 milliar bahkan kita juga mendapat dana DAK sebesar Rp 100 miliar. 

Dia Juga menjelskan anggran tersebut digunakan untuk seluruh pembangunan insfrastruktur di 104 kelurahan yang ada di kota Padang termasuk untuk Pasar Raya. [ yos]

Post a Comment