Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),   

Selaku penegak Peraturan Daerah (Perda) di wilayah Kota Padang, Sat Pol PP Padang dinilai telah mampu melihatkan kinerja yang sangat baik dan signifikan. Demikian disampaikan Wakil Walikota (Wawako) Padang, H Emzalmi sewaktu memimpin apel gabungan Sat Pol PP dan linmas di Mako Pol PP, Senin (1/2).

Wawako mengatakan, hampir semua tugas dan kegiatan mampu dibabat habis jajaran Sat Pol PP Padang dengan baik. Seperti baru-baru ini, pembongkaran lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang kawasan objek wisata Pantai Padang, karena menghambat pemandangan pengunjung ke arah laut. Setelah itu pembebasan jalur dua By Pass, mengatasi kenakalan pelajar, membongkar bangunan-bangunan liar dan pemberantasan berbagai bentuk maksiat di kota ini. 

“Pencapaian ini merupakan kinerja yang luar biasa. Apalagi saya dengar, menjadi buah bibir masyarakat akhir-akhir ini. Ini tentunya, akan memajukan dan menjadikan Kota Padang yang semakin baik lagi,” sebut Wawako.

Di samping itu, Wawako mengharapkan, agar pencapaian kinerja dari Pol PP, tentunya menjadi motivasi seluruh personil untuk tetap menjaga konsistensi. Sebab, tugas-tugas Pol PP ke depan tidaklah semakin ringan, tetapi tantangan dan tuntutan tentu akan semakin banyak lagi.

“Untuk itu, dengan dilengkapi jati diri yang kokoh dan memiliki integritas yang tinggi, Pol PP dituntut senantiasa bekerja profesional berdasarkan tugas dan fungsinya. Alhamdulillah, semuanya telah dilakukan dengan baik, semoga terus ditingkatkan lagi ke depannya,” ujar Emzalmi.

Setelah itu, Kepala Sat Pol PP Padang, Firdaus Ilyas menyebutkan, dalam apel gabungan ini telah dilakukan tiga kegiatan penting. Pertama melaksanakan apel gabungan yang rutin dilakukan setiap awal bulan. Kemudian, secara simbolis penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) Sat Pol PP dan Linmas serta penyerahan pancang tanda pembuatan posko pantau bagi personil Sat Pol PP dan Linmas di beberapa kawasan strategis di Kota Padang.

“Langkah ini sesuatu yang positif bagi kami. Semoga kita semakin kompak dan melaksanakan semua tugas dengan baik,” imbuh Firdaus.

Firdaus menambahkan, dalam pembuatan KTA Sat Pol PP dan Linmas, pihaknya bekerja sama dengan Bank Nagari cabang Padang. Tujuannya, setiap anggota Pol PP yang bertugas di lapangan sudah dilengkapi dengan tanda pengenal dan ini juga akan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, juga dilakukan lauching untuk pembangunan pos-pos pantau pada lokasi-lokasi strategis di Padang. Dalam jangka pendek, akan dilakukan di beberapa titik di kawasan objek wisata.

“Sehingga, dengan adanya pos-pos pantau ini nantinya, dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung di lokasi tersebut. Lalu juga akan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tukas Firdaus mengakhiri. (tf/dv).

Post a Comment