Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Kota Padang memerlukan atlet olahraga handal. Atlet tersebut diharapkan mampu berprestasi dan menyumbang medali bagi Kota Padang. 

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Padang Emzalmi saat membuka turnamen renang antar pelajar SD dan SMP memperebutkan piala bergilir Walikota Padang yang digelar G-Sport Center (GSC) Gunung Pangilun, Padang, Senin (2/1). 

“Untuk medali emas renang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), sebanyak 34 medali emas diperebutkan, sedangkan Padang hanya mampu membawa tujuh emas saja,” ujarnya di depan seluruh peserta. 

Karena itu Wawako Emzalmi berharap lewat turnamen renang yang diadakan GSC akan lahir perenang hebat. Nantinya perenang ini akan mampu berbicara di kancah olahraga dan mampu memboyong medali.

“Pemko mengapresiasi turnamen ini dan kita harapkan lewat kegiatan ini lahir atlet renang hebat,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Suardi dan Kabag Humas dan Protokol, Mursalim.

Wawako mengimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti turnamen ini secara sungguh-sungguh. “Ikuti lomba ini dengan baik dan seluruh peserta agar mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi juara,” sebut Emzalmi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana turnamen tersebut, Yudarwan mengatakan turnamen ini diikuti sebanyak lebih kurang 95 peserta. Mereka akan mengikuti empat nomor untuk putra dan putri.

“Dari amatan kami, lomba ini paling besar di Sumatera Barat. Sebab pesertanya lebih besar dibanding iven lain,” sebutnya.

Yudarwan menjelaskan, maksud digelarnya kegiatan ini yakni untuk melahirkan atlet renang potensial. Kemudian membantu Pemko Padang dalam mengatasi minimnya perenang yang mampu berbicara di arena renang.

“Sekaligus sebagai wahana untuk menyalurkan bakat renang,” sebutnya.(tf/ch/du/yz/mn)

Post a Comment