Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Bukit Tinggi),  

Sebagai wakil rakyat, anggota DPRD memerlukan masukan dan pendalaman terhadap fungsi dan tugas guna menemukan solusi dari setiap persoalan yang muncul. Selain itu juga perlu menguatkan kemitraan dengan pemerintah daerah agar tumbuh komunikasi yang baik dalam melaksanakan pembangunan.


Hal itu dikemukakan Wakil Walikota Padang H. Emzalmi saat diminta membuka kegiatan seminar dan diskusi panel dalam rangka memantapkan harmonisasi anggota DPRD dan Pemerintah Kota Padang. Kegiatan ini berlangsung di sebuah hotel di Bukitinggi, Selasa (2/2).

"Seminar ini menjadi wahana menguatkan silaturahmi dan koordinasi anatar DPRD dengan Pemerintah Kota Padang sekaligus sebagai bentuk meningkatkan kinerja DPRD baik secara kelembagaan maupun anggota DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsinya," kata Emzalmi.

Menurut Wawako Emzalmi lagi, sebagai mitra sejajar yang menjadi bagian dari unsur penyelenggara pemerintahan, Pemko Padang sangat memberikan dukungan kegiatan-kegiatan DPRD.

"DPRD dan Pemko Padang sudah tentu mempunyai niat yang sama dalam membangun, bertujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat," imbuh Wawako.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Padang Erisman juga mengungkapkan hal senada, kegiatan seminar dan diskusi panel tersebut bertujuan untuk memantapkan hubungan kemitraan dan koordinasi dengan Pemko Padang.

"Kita (Pemko dan DPRD) perlu memantapkan kemitraan dalam mengemban tugas. Sebab, persoalan-persoalan yang muncul seyogyanya mesti dicarikan solusinya secara bersama," sebut Erisman.

Ia menambahkan, melalui kegiatan seperti ini, memungkinkan untuk saling berbagi pemikiran dibandingkan jika berada dalam forum rapat atau sidang resmi di gedung dewan. "Kita manfaatkan momen ini untuk memberikan arti positif dalam mengemban amanah rakyat sehingga pembangunan berjalan dengan baik dan tujuan pembangunan tersebut berhasil menyentuh sasarannya,"tutup Erisman.(DU/Ms)

Post a Comment