Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo mengharapkan seluruh anak di Kota Padang agar mengecap pendidikan. Karena itu, Walikota menginginkan setiap anak sudah harus bersekolah pada tahun 2017.
“Pada tahun 2017 nanti, seluruh anak sudah harus menduduki bangku sekolah,” tegasnya di sela-sela peresmian bedah rumah milik Trisna Yulita di RT 2, RW 10, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Senin (21/3).
Walikota menekankan kepada seluruh orangtua untuk memperhatikan sekolah bagi anaknya. Sebab, dengan mengecap pendidikan akan menyejahterakan kehidupan ke depan.
Untuk mewujudkan itu, Pemerintah Kota Padang berencana akan menambah pembangunan sekolah. Dua sekolah akan dibangun dengan harapan akan mencerdaskan seluruh masyarakat.
“Dua sekolah yang akan dibangun itu yakni di Padang Sarai dan Bungo Pasang,” kata Mahyeldi.
Dikatakan Walikota, diharapkan penambahan sekolah di Kota Padang terus berlanjut. Bagi pihak swasta yang berencana membangun sekolah diusulkan untuk membangun sekolah untuk menengah ke atas.
“Sedangkan Pemko biarlah membangun sekolah menengah ke bawah,” katanya.
Sementara dalam peresmian bedah rumah itu, Walikota berjanji akan memfasilitasi pendidikan bagi keempat orang anak Trisna Yulita. Mereka akan kembali mengecap bangku sekolah.
Trisna Yulita mengucapkan terimakasih banyak kepada Walikota Padang yang telah membantu sekolah keempat anaknya. 
“Terimakasih Pak Wali yang sudah memperhatikan kami,” katanya berurai air mata.(tf/ch)

Post a Comment