Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),


Perantau Nagari Pangian, Kecamatan Lintaubuo, Kabupaten Tanahdatar menggelar silaturahmi nasional Ikatan Keluarga Pangian Raya (IKPR) di Pekanbaru, hari ini (18/3) hingga Minggu (20/3). Selain perantau dari berbagai daerah di Indonesia, acara ini juga diikuti perantau Malaysia.

Ketua Panitia Silatnas IKPR, Markarius Anwar yang juga Anggota DPRD Riau mengatakan, acara ini merupakan Silatnas ketiga yang dilaksanakan IKPR. “Kegiatan ini akan dilaksanakan di Hotel Ratu Mayang Garden. Rencananya juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tanahdatar,” ujar Markarius didampingi Sekretaris Andro, kepada Padangpos.Com, kemarin. 

Menurut Markarius, perantau Pangian yang akan datang diperkirakan lebih dari 200 orang. Sebanyak 150 orang menginap di Hotel Mayang Garden, sisanya akan menginap di rumah sanak famili dan hotel lainnya di Pekanbaru. ”Kegiatan ini tidak hanya diikuti perantau, namun Muspika Lintaubuo, perangkat nagari, perangkat jorong, ninik mamak dan tokoh masyarakat dari Nagari Pangian juga akan datang,” ulasnya. 

Pada agenda sekali tiga tahun ini nantinya akan dibahas program program percepatan pembangunan nagari di segala bidang, serta peningkatan penguatan ekonomi masyarakat di kampung halaman. Disamping menjalin silaturahmi antara perantau serta masyarakat, Silatnas kali ini menitikberatkan untuk pengumpulan /penggalangan dana untuk merenovasi mesjid Al Kubra Pangian. 

Dari Malaysia juga akan hadir beberapa perantau Nagari Pangian yang sudah sukses, di antaranya Amril Khadir, pengusaha rumah makan dan katering yang sudah berpengalaman menyiapkan catering untuk acara-acara Perdana Menteri Malaysia. (ad).

Post a Comment