Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Radio Republik Indonesia (RRI) Padang dipuji Walikota Padang. Radio milik pemerintah ini telah menjadi media informasi bagi warga di saat terjadi bencana. 

"Kami ucapkan terimkasih kepada RRI yang telah memberikan informasi di saat warga panik ketika gempa semalam," kata Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo kepada Kepala BNPB pusat, Willem R di ruang VIP Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (3/3) sore. 

Menurut Walikota, saat ini jumlah warga terbanyak yakni di Kecamatan Padang Barat. Dan posisi stasiun RRI juga berada di kecamatan tersebut.

"Kami sudah lakukan komunikasi dengan Kepala RRI, rencananya gedung RRI yang masih dari bangunan lama akan dijadikan shelter," ungkap Walikota.

Sementara itu, Kepala BPBD pusat, Willem R juga mengapresiasi langkah Pemko Padang menjadikan RRI sebagai media penyampai informasi kepada masyarakat saat bencana. Willem menceritakan bahwa radio merupakan media informasi yang cukup akurat dalam menyebarkan informasi.

"Ketika gempa di Jepang beberapa waktu lalu, korban banyak berjatuhan. Itu karena masyarakat di sana lebih menyukai televisi sebagai media informasi. Ketika terjadi gempa, listrik mati, televisi juga ikut mati. Akhirnya masyarakat Jepang tidak mendapat informasi. Jadi, radio merupakan media yang tepat saat kondisi apapun," ucapnya.

Seperti diketahui, saat terjadi bencana gempa, Rabu (2/3) malam, Pemko Padang langsung menenangkan warga lewat siaran langsung di RRI. Warga yang harap-harap cemas dengan gempa menjadi terobati setelah Pemko Padang menenangkan warganya.(tf/ch/mn))

Post a Comment