Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Pemerintah Kota Padang serius dalam menata kawasan objek wisata dan SDM di lokasi objek wisata. Jika terjadi aksi pemalakan, korban diharapkan untuk melapor ke pos pantau terdekat atau pihak berwajib.
“Kepada pengunjung di objek-objek wisata, seperti di Pantai Padang, jika ada permintaan dari petugas parkir yang tak sesuai dengan tarif yang telah ditetapkan, silahkan untuk tegas-tegas menolak membayar. Kalau hal ini terjadi jangan sungkan-sungkan melapor ke kami maupun ke pos pantau terdekat,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Parwisata Kota Padang, Medi Iswandi, kemarin.
Medi mengimbau kepada pengunjung yang menjadi korban palak untuk mencatat nama petugas parkir yang berulah tersebut, termasuk lokasi tempat terjadinya peristiwa. Sebab, pihak Pemko Padang tidak ingin karena ulah seorang oknum, merusak nama seluruh petugas parkir di Pantai Padang.
“Kita tidak ingin gara-gara seorang, rusak seluruhnya. Ini tentu tidak adil bagi mereka,” ungkap Medi.
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, oknum petugas parkir di Pantai Padang kedapatan meminta uang parkir melebihi ketentuan. Akibat ulahnya, petugas parkir tersebut akhirnya dibebas tugaskan.
“Ke depan, untuk pembenahan kepada petugas parkir, kami akan melakukan razia bagi petugas parkir resmi yang memiliki tanda pengenal. Bila kedapatan berulah, akan diberhentikan,” cecar Medi.
Sementara itu, Medi juga mengungkapkan bahwa objek wisata Pantai Air Manis sudah mulai tertata dengan baik. Objek wisata itu dikelola Pemko Padang dari pukul 07.00 hingga 15.00 Wib.
“Pengunjung yang masuk dari pintu gerbang pertama wajib mendapatkan tiket masuk. Bila petugas tidak memberi tiket, hubungi saya di nomor 081261026135,” kata Medi.
Mengantisipasi ‘main pakuak’, sebelumnya Pemko Padang telah merekomendasikan 24 restoran di Kota Padang untuk dikunjungi oleh wisatawan. Restoran itu telah mencantumkan daftar menu makanan sehingga dapat dilihat pengunjung ketika memasuki restoran tersebut. Restoran yang direkomendasikan memiliki stiker khusus yang dipasang di depan pintu masuk restoran.
“Senin esok stiker kita pasang di 24 restoran yang kita rekomendasikan,” pungkas Medi.(tf/ch)

Post a Comment