Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang), 

Wakil Walikota (Wawako) Padang, Emzalmi didampingi sejumlah anggota DPRD meninjau lokasi banjir, tanah longsor dan jalan terban (amblas, red) di wilayah Kecamatan Kuranji, Selasa (22/3).

Seperti di SMPN 27 Kelurahan Sungai Sapih, tinggi air mencapai sepinggang orang dewasa. Kemudian jalan amblas sepanjang 5 meter di daerah Guo Kelurahan Kuranji dan rumah warga yang jebol dihantam longsoran tanah bukit di daerah Lolo Kelurahan Gunung Sarik.

“Ini murni musibah akibat hujan deras yang terjadi semalaman. Jadi, tidak perlu disesali dan tidak usah pula kita saling menyalahkan. Malah ada yang lebih parah dari ini. Yang jelas, mari kita ambil hikmahnya dan yang rusak kita perbaiki saja kembali,” tutur Emzalmi menjelaskan kepada wartawan.

Ikut dalam rombongan Wawako tersebut, di antaranya, anggota DPRD asal Dapil Kuranji-Pauh yakni, Iswandi Muchtar, Zulhardi Z Latif dan Muzni Zein. Kemudian Camat Kuranji, Rachmadeny Dewi Putri, Sekcam Kuranji, Yoga Nathasa Amin, para lurah yang berada di wilayah bencana serta sejumlah petugas BPBD Kota Padang relawan Forum Kesiagaan Bencana (FKSB) Kecamatan Kuranji.

Lebih lanjut disampaikan Wawako, dengan adanya musibah banjir yang terbilang luar biasa ini, perlu kajian lebih matang dari instansi terkait untuk membuat drainase yang lebih baik lagi. Sebab, dengan curah hujan yang sangat tinggi ternyata drainase-drainase yang ada tidak mampu mengaliri air dengan lancar, sehingga menggenangi pemukiman warga.

“Jadi, perlu kajian lebih matang lagi agar musibah seperti ini tidak terulang lagi,” ulas Wawako.Selain meninjau kondisi warga yang terkena musibah, Wawako dan rombongan juga menyerahkan bantuan cuma-cuma kepada korban berupa sejumlah paket sembako, kain selimut dan beberapa peralatan yang dibutuhkan oleh warga lainnya. Wawako pun ikut berbasah-basah di tengah genangan banjir yang melanda rumah warga. (tf/no)

Post a Comment