Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 


Kota Padang menjadi daerah kunjungan pertama bagi wisatawan yang ke Sumatera Barat. Selain sebagai ibukota provinsi Sumatera Barat, Kota Padang merupakan daerah yang memiliki objek wisata yang cukup menarik. Tak heran jika investasi di bidang perhotelan mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Padang. 


“Sebagai Walikota Padang, saya memberikan dukugan kepada invetasi hotel, sehingga nantinya kunjungan ke Kota Padang semakin meningkat,” ujar Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo kepada wartawan, usai menerima kehadiran mantan Panglima TNI, Moeldoko di salah satu hotel di kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (24/3).

Dibutuhkannya hotel di Padang menurut Mahyeldi karena daerahnya tengah mengembangkan wisata keluarga yang ramah dan nyaman. Sehingga nantinya mereka yang datang ke Padang dapat menginap dan membelanjakan uangnya di Padang.

Mahyeldi melihat, saat ini di Padang juga telah berdiri hotel syariah. Hotel ini menjadi pilihan bagi sejumlah tamu yang datang. 
“Di Padang sudah berdiri hotel syariah, pernah suatu kali warga Malaysia datang ke Padang dan memilih hotel syariah yang kita miliki,” ungkapnya. 

Hal ini juga telah mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata serta Balai POM. Walikota berharap, ke depannya akan lebih banyak lagi hotel syariah yang tumbuh di Kota Padang. 

“Mudah-mudahan dengan berkembangnya hotel syariah akan menjadi bagian dalam mendukung pembangunan Kota Padang,” sebut Walikota. 

Alasan lain dibutuhkannya investasi perhotelan karena Padang akan menjadi tuanrumah sejumlah agenda berskala nasional maupun internasional. Karena itu perlu kesiapan, seperti tempat menginap dan lainnya. “Kita akan menjadi tuanrumah agenda besar, tentu butuh tempat menginap representatif,” pungkasnya.(tf/ch)

Post a Comment