Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Intensitas program “Gerakan Subuh” atau pelaksanaan shalat subuh berjamaah di masjid atau mushala selama 40 hari tanpa terputus, terlihat terus meningkat dilakukan para anak didik di Kota Padang. Hal itu mengingat, jumlah "Pejuang Subuh" yang terdiri dari pelajar tingkat SD hingga SMA sederajat itu semakin hari terus bertambah.
Minggu (20/3), pejuang subuh di Masjid As-Saadah, Air Mati, Aur Duri Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur mendapat kunjungan dari Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi. Masing-masing anak didik merasa senang.
Wawako menyampaikan, ia sangat bersyukur dan bangga melihat para pelajar di Kota Padang semakin antusias mengerjakan shalat subuh yang tidak terputus selama 40 hari berturut-turut.
“Alhamdulillah jumlah peserta Gerakan Subuh ini terus bertambah. Ini akan menjadi contoh dan tauladan yang baik, khususnya bagi kita semua dan generasi yang akan datang,” imbuh Emzalmi.
Wawako mengatakan, kunjungan ke Masjid As-Saadah Air Mati kali ini untuk melihat langsung sambil memotivasi para anak didik setelah mengetahui perkembangan program Gerakan Subuh yang luar biasa di sini.
“Ini merupakan kewajiban kita bersama, bagaimana menjadikan anak didik terus meningkat iman dan takwanya. Untuk itu kita harus memberikannya motivasi dan evaluasi, karena sesuai filsafat minang yakni Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK),” sebutnya.
Atas pencapaian dan meningkatnya jumlah peserta gerakan subuh khususnya di Masjid As Saadah, Air Mati, Wawako mengungkapkan kegembiraannya.
“Alhamdulillah saya sangat gembira melihat kemajuan yang luar biasa dalam pelaksanaan shalat subuh berjamaah 40 hari berturut-turut di Masjid As Saadah ini. Di sini kita telah dua kali memberikan reward. Semoga mereka terus bersemangat melakukan ibadah wajib yang pahala dan fadilahnya cukup tinggi ini,” tukas Emzalmi.
Pengurus Masjid serta juga pengawas dalam program Gerakan Subuh di Masjid As-Saadah, Zulbahri menyambut kedatangan bapak Wawako. Dimana kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan memotivasi para anak didik untuk terus melakukan shalat subuh berjamaah selama 40 hari tanpa terputus.
“Saat ini kita memasuki tahap ketiga untuk pelaksanaan shalat subuh berjamaah selama 40 hari berturut-turut tanpa terputus. Alhamdulillah jumlah peserta terus bertambah. Sebagaimana tahap pertama dimulai November lalu berjumlah 30 orang. Kemudian selanjutnya tahap kedua menjadi 60 orang dan tahap ketiga menjadi 168 orang," sebutnya.
Adapun tambah Zulbahri, dari 168 anak didik tersebut, untuk tingkat SD berjumlah 150 orang, SMP 25 orang dan SMA sebanyak 13 orang.
“Kita juga berterima kasih atas reward yang diberikan pemko bagi anak-anak yang kita sayangi ini. Selain itu, juga kepada tokoh masyarakat dan pihak swasta yang juga ikut membantu dalam menambah jumlah hadiah bagi anak didik,” pungkas Zulbahri yang juga menjabat Kepala Sub Bidang (Kasubid) Diklat Struktural dan Pengembangan di BKD Kota Padang itu. (tf/dv)

Post a Comment