Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Sebagai "etalase" Kota Padang, Kecamatan Padang Barat diharapkan memiliki tingkat kebersihan, keamanan dan ketertiban yang lebih baik. Hal ini agar mencerminkan kondisi keseluruhan ibukota provinsi Sumatera Barat ini.
"Untuk itu para pejabat Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) kelurahan di Kecamatan Padang Barat diminta maksimal dalam pengawasan penegakan Peraturan Daerah di wilayah kelurahan masing-masing. Jangan hanya duduk-duduk saja di kantor, tetapi harus rutin melakukan patroli," kata Camat Padang Barat Arfian saat memimpin rapat dengan seluruh jajaran di aula kantor camat tersebut, Kamis (17/3).
Menurut Camat Arfian, Kasi trantib mesti rajin memantau kondisi wilayah agar mengetahui tindakan masyarakat yang melanggar Perda, seperti membuang sampah tidak pada tempatnya atau masyarakat yang mendirikan bangunan di atas fasilitas umum. "Kasi Trantib wajib menegur bila ada pelanggaran tersebut," tegasnya.
Ia menambahkan, selama ini masih banyak terjadi pelanggaran Perda di masyarakat seperti PKL yang berjualan pada jalan dan trotoar, masyarakat yang tidak mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal ini disebabkan kurangnya pengawasan oleh kasi trantib seakan melakukan pembiaran,
"Kita tidak menginginkan ini terjadi lagi. Diminta kepada Kasi Trantib kecamatan agar meningkatkan pengawasan kinerja kasi trantib kelurahan,"ujarnya
Terakhir Arfian menyebutkan, guna mendukung operasional penegakan Perda, Pemko Padang merealisasikan pengadaan 1 unit mobil patroli kecamatan. "Kita berharap dengan adanya mobil patroli ini akan dapat meningkatkan pengawasan penegakan perda di wilayah kecamatan," tukasnya.(tf/du)

Post a Comment