Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 
Warga yang menjadi korban banjir di Banda Luruih, Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah bersyukur mendapat bantuan dari Badan Narkotika Kota (BNK) Padang. Bantuan berupa bahan makanan tersebut diserahkan langsung Ketua BNK Padang yang juga Wakil Walikota Padang H. Emzalmi di Aia Pacah, Rabu (23/3).
Ketuan BNK Emzalmi mengungkapkan, bantuan yang diserahkan ini guna meringankan beban warga yang menjadi korban banjir kemarin (Selasa, 22/3). Meskipun atas nama Pemerintah Kota sudah meninjau ke lokasi dan berupaya melakukan evakuasi bagi warga yang rumahnya terendam lebih parah, namun setelah banjir menyusut warga belum bisa beraktifitas normal.
"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terkena banjir," ujar Emzalmi didampingi Asisten I Vidal Triza, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Eri Sendjaya, Camat Koto Tangah Adlin Gusmar, SK-4 dan Lurah.
Pada kesempatan ini Wawako Emzalmi meminta warga agar bersabar lantaran kemungkinan banjir masih bisa terjadi sebelum tuntasnya pembangunan jalur irigasi Banda Luruih-Maransi. Pembangunan jalur irigasi ini diyakini sebagai solusi untuk meminimalisir genangan air di kawasan Aia Pacah, Sungai Sapih, Maransi dan Surau Gadang. "Pembangunannya masih dalam proses, jika sudah selesai diyakini akan mengurangi banjir di beberapa kawasan, termasuk di pusat pemerintahan," imbuhnya.
Camat Kuranji Adlin Gusmar mengatakan, banjir merendam sebanyak hampir 82 rumah dengan jumlah hampir 100 KK di kawasan Aia Pacah, tepatnya di belakang Balaikota Padang itu. Tidak ada kerusakan maupun korban jiwa yang dilaporkan, namun aktifitas warga lumpuh selama dua hari ini.
"Hari ini BNK memberikan bantuan karena warga belum bisa beraktifitas secara normal, terutama pendistribusian bantuan bahan makanan yang sangat dibutuhkan masyarakat,"tukasnya.(tf/du)

Post a Comment