Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Konsep Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang, terus diupayakan Pemko Padang bisa terwujud dalam lima tahun ke depan. Hal itu mengingat, KWT Gunung Padang diyakini, akan menjadi ikon kepariwisataan yang memiliki magnet untuk memancing datangnya wisatawan lokal maupun mancanegara ke Kota Padang.
Hal itu, disampaikan Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi sewaktu meninjau lokasi objek wisata Gunung Padang, Kamis (24/3). Dalam kesempatan itu terlihat, mantan Panglima TNI, Jendral (Purn) Moeldoko bersama rombongan. Rombongan dari Jakarta itu ditengarai, berniat melakukan investasi bagi beberapa kawasan objek wisata di Padang ke depan.
“Saat ini Kota Padang terus berbenah, seperti memajukan sektor kepariwisataan melalui KWT Gunung Padang. Untuk Gunung Padang, masterplanenya telah disiapkan, kemudian akses jalan masuknya kita upayakan sesegera mungkin akan selesai,” sebut Wawako didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang, Medi Iswandi di sela peninjauan itu.
Wawako menyebutkan, saat ini pemko telah mulai melakukan pembersihan, penertiban dan penataan di beberapa lokasi objek wisata yang termasuk dalam KWT Gunung Padang. Mulai dari sepanjang Pantai Padang, Muaro, Gunung Padang sampai ke Pantai Air Manis secara berangsur telah ditata dan dibersihkan.
“Kita akan terus membangun infrastruktur, melakukan penataan serta mensosialisasikannya kepada masyarakat. Sebagaimana KWT Gunung Padang ini memiliki dua lokasi aset yang cukup potensial. Yaitunya di Pantai Air Manis dengan luas lebih kurang 6 hektar, kemudian di Gunung Padang seluas 4,4 hektar. Semoga pembangunannya bisa dikerjasamakan dengan pihak ketiga,” imbuh Emzalmi.
Dengan adanya niat Jendral (Purn) Moeldoko beserta rombongan melakukan investasi untuk KWT Gunung Padang, Wawako menyebut, pemko sangat menyambut dan menerima tawaran kerja sama tersebut.
“Alhamdulillah respon beliau cukup bagus. Sehingga ini merupakan awal yang baik bagi kita sebagai lanjutan investasi yang telah berjalan selama ini. Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan upaya kita menjadikan Padang sebagai tujuan wisata dapat terwujud,” tukas Wawako.
Sementara, Jendral (Purn) Moeldoko pada kesempatan itu menyebutkan, kedatangannya ke Padang dalam rangka mengisi sejumlah agenda kegiatan. Di samping itu kali ini ia meluangkan waktunya untuk mengunjungi objek wisata Gunung Padang.
Jendral itu mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan lokasi Gunung Padang. Menurutnya, Gunung Padang memiliki pemandangan yang indah dengan perpaduan antara gunung, laut dan kota.
“Menurut saya lokasi ini sebuah aset wisata yang perlu dieksplorasi dan eksploitasi. Sehingga akan meningkatkan daya tarik dari Kota Padang nantinya,” sebut Moeldoko.
Moeldoko juga menilai, Padang merupakan wilayah yang secara geografis memiliki posisi yang sentral dalam tinjauan geografis.
“Saya rasa Padang merupakan daerah yang sangat memungkinkan untuk dilakukan pengembangan pariwisata. Daerah ini sangat menarik," pungkasnya. (tf/dv).

Post a Comment