Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

Wakil Walikota Padang, Ir. H. Emzalmi, M.Si membuka dengan resmi MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an), ke - 37 Tahun 2016, Tingkat Kecamatan Pauh Kota Padang, Kelurahan Limau Manis Selatan, di Masjid Darul Ulum. Selasa (1/3).

Wakil Walikota dalam kata sambutannya katakan himbauan dan program Pemerintah tetap ada, bagaimana kita mendidik anak didik kita, anak remaja kita dapat mecintai Al-Qur'an , membacanya, mengapalnya dan menghayati kandungan isi yang tersirat di dalam Al-Qur'an.

"Disamping itu, telah di upayakan regulasinya dalam bentuk lembaran daerah, i Perda No. 6 Tahun 2003 , tentang wajib tulis baca Al-Qur'an ," Ujar Emzalmi. 

Perda No. 6 Tahun 2006 akan kita jadikan sebuah metode, bagaimana bentuk yang tepat , bisa di jadikan sebagai kurikulum di setiap sekolah nantinya. metode-metode banyak kita temui tapi belum menyentuh sama sekali.

Jadi kita harapkan kepada anak didik, pandai membaca Al-Qur'an, pandai mengapal Al-Qur'an dan Pandai menghayati isi Al-Qur'an serta Pandai dalam membawakan irama, ujar Wakil Walikota.

Selanjutnya, Camat Pauh Kota Padang, Wardas Tanjung, katakan salah satu tujuan MTQ Tingkat Kecamatan; menumbuhkan kembangkan semanagat Qur'ani dalam kehidupan masyarakat.

M encari bibit-bibit potensial untuk di seleksi dalam rangka menghadapi MTQ Tingkat Kota Padang. menyiapkan kafilah Kec. Pauh yang berprestasi dan menjalin semangat persatuan dan Ukhuwah Islamiyah diantara sesama kafila, ujar ," Wardas Tanjung".

Wardas Tanjung dengan semangat dan memotifasi kafilahnya, memasang target pada MTQ ke-37 Tingkat Kota Padang, Kecamatan Pauh bisa menjadi Juara umum, tentu ada hitungan yang akurat dari kontingen MTQ dan beritekat meraih predikat terbaik di Kota Padang nantinya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana MTQ ke-37 Tahun 2016 Kecamatan Pauh, Junie Nursyamza melaporkan. Jumlah peserta keseluruhan 189 orang, mengikuti 6 Cabang perlombaan diantaranya : Tilawah di ikuti 49 orang, Tartil di ikuti 45 orang, Hifzil di ikuti 28 orang, MFQ peserta 24 orang, MSQ peserta 27 dan Khutbah Jum'at di ikuti 16 orang.

Dewan juri berasal dari sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Kota Padang dan LPTQ Kota Padang, waktu pelaksanaan MTQ dari tanggai 1 sampai 3 Maret 2016 di Masjid Darul Ulum Kelurahan Limau Manis Selatan. (tf).

Post a Comment