Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (pADANG),
Guna memberi apresiasi bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang telah tertib berjualan, sekaligus mendorong PKL yang belum tertib agar tertib berjualan, "Sahabat PKL Hebat" memberikan penghargaan. PKL yang tertib berjualan mendapat penghargaan dan pengakuan sebagai "PKL Hebat".
Penghargaan yang diberikan kepada PKL tertib tersebut dalam bentuk stiker. Stiker ini sebagai penanda bagi calon konsumen supaya tertarik berbelanja kepada PKL tersebut.
Kemudian, PKL itu juga mendapat sertifikat pengakuan dan "Sahabat PKL Hebat". Selain itu, "PKL Hebat" tersebut akan dipromosikan di media-media promosi yang telah bekerjasama dengan pemerintah dan pihak lainnya.
Untuk mendapat pengakuan itu tak lah mudah. Cukup banyak kriteria yang harus dipenuhi. PKL yang ingin mendapatkan pengakuan adalah PKL yang tidak menggunakan fasilitas umum dan fasilitas sosial saat berjualan. Kemudian PKL tersebut mesti bersih dan rapi.
Selain itu, PKL diharuskan memiliki daftar harga barang, makanan dan minuman yang dijual. Pemilik juga memiliki identitas yang jelas. Serta ramah dan melayani dengan baik.
Masyarakat diajak untuk mengusulkan PKL di Kota Padang sebagai "PKL Hebat" kepada "Sahabat PKL Hebat". Usulan dapat disampaikan kepada Sekretaris Relawan "Sahabat PKL Hebat", Alizar Tanjung dengan nomor kontak: 08528970960. Usulan mulai dibuka 1 April 2016 nanti.(Charlie)

Post a Comment