Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo beserta jajaran, terus menjemput aspirasi masyarakat melalui kegiatan Jumat Keliling (Jumling).
Kali ini, Jumat (18/3) di Masjid At-Tawakkal Kelurahan Tarantang Kecamatan Lubuk Kilangan, Wako bersama beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) yang hadir, menampung berbagai usulan, keluhan dan harapan masyarakat yang ditujukan terhadap pemko.
Walikota menyampaikan, kegiatan Jumat Keliling salah satu kiat Pemko untuk bisa bertemu dan berdialog langsung dengan seluruh masyarakat di Kota Padang.
“Jadi setiap Jumat kita melakukan kunjungan ke masjid-masjid secara bergiliran di tiap kecamatan. Gunanya untuk, mendengarkan langsung aspirasi warga yang dirasa perlu demi kemajuan dan perbaikan daerah tersebut ke depannya,” kata Walikota, setelah menjadi imam shalat Jumat bersama warga Tarantang.
Dalam kesempatan itu, warga menyampaikan usulan dan harapannya. Diantaranya Syawir (52), ia memohon agar pemko bisa mendukung perencanaan pembuatan bukit wisata yang ada di Tarantang memiliki lahan seluas 2 hektar. 
Kemudian, dia juga mengusulkan agar adanya bantuan pengecoran atau betonisasi bagi jalan lingkung yang belum tersentuh di beberapa titik.
"Kita berniat menjadikan lokasi perbukitan itu sebagai tempat wisata.Untuk itu kita juga berharap, jalan di sini akan diperbagus pemko. Semoga dengan itu nantinya, perekonomian warga setempat akan tumbuh," sebutnya.
Senada dengan itu, Heru (48) juga mengharapkan pemko agar melakukan berbagai kegiatan pembangunan di Tarantang selaku kawasan yang berada di pinggiran Kota Padang.
“Alhamdulillah di Tarantang sudah dibangun SMP 38 Tahun 2015 lalu. Selain itu kami juga mengharapkan pembangunan jembatan, demi menghubungkan dua komplek di sini," Ujar Heru..
Kemudian Basril (54) selaku tokoh agama di Tarantang juga menyampaikan harapan. Antara lain terkait masih minimnya jumlah rumah ibadah di Tarantang.
"Di sini hanya terdapat 1 masjid dan 8 mushala. Dari diantara mushala yang ada, juga masih banyak yang kurang representatif. Selain itu untuk ruangan belajar TPQ-TQA di tiap masjid dan mushala, sepertinya masih memerlukan sentuhan pembangunan dan pembenahan. Semoga ada solusi dari pemko ke depan,” harapnya.
Setelah mendengar beberapa usulan dan harapan warga Tarantang dan sekitarnya pada kesempatan itu, Walikota langsung menanggapinya. Seperti usulan pengecoran jalan atau betonisasi jalan lingkung, lalu pembangunan jembatan dan sarana ibadah serta ruang belajar TPQ-TQA, Wako mengatakan agar warga menyiapkan proposal dengan disetujui dari Lurah hingga Camat. 

Sementara rencana pembuatan bukit wisata, Wako mendukungnya dan menekankan pembangunannya harus sesuai dengan aturan dan prosedurnya.

“Silahkan semua usulan itu dirancang ke dalam proposal dan setelah itu koordinasikan dengan SKPD terkait. Insya Allah Pemko Padang akan memfasilitasinya. Harapan kita tentu, Kelurahan Tarantang ini bisa lebih maju ke depannya,” imbuh Wako sembari mengakhiri pertemuan itu. (tf/dv/mn/zy).

Post a Comment