Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Intensitas program ‘Gerakan Subuh”, terihat terus meningkat dilakukan para anak didik di Kota Padang. Hal itu dikarenakan, terus bertambahnya jumlah Pejuang Subuh di kota bingkuang ini. 

Seperti Sabtu (5/3), sebelas pejuang tangguh yang berada di Koto Kaciak Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, mendapatkan reward yang diserahkan langsung Wakil Walikota Padang, Ir H. Emzalmi, M.Si di Masjid Jabal Rahmah ba’da shalat subuh.

Kedatangan Wawako beserta rombongan kala subuh itu, langsung disambut antusias pengurus beserta jamaah Masjid Jabal Rahmah Koto Kaciak. Usai menunaikan shalat Subuh secara berjamaah, Wawako memberikan pengarahan yang diteruskan setelah itu penyerahan reward bagi para pejuang tangguh yang terdiri dari pelajar tingkat SD hingga SMA sederajat itu.

“Kita menyadari betul bahwa sebagai umat yang beragama, salah satu nilai ibadah yang paling tinggi yaitu melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid. Oleh karena itu, gerakan dan budaya untuk shalat subuh berjamaah ini, harus kita awali dari anak-anak didik atau pelajar, sehingga ia akan diberi pondasi yang kokoh sampai besar dan tua,” terang Wawako yang didampingi Camat Padang Selatan, Fuji Astomi dan Lurah Mata Air, Syafrizal.

Wawako melanjutkan, terkait pelaksanaan Gerakan Subuh, Pemko Padang telah memprogramkannya sejak dilaunching 1 Muharam 1437 H yang lalu. Dimana mulai waktu itu, setiap anak didik di tingkat SD, SLTP dan SLTA sederajat, yang rutin shalat subuh berjamaah di masjid atau mushalla selama 40 hari berturut-turut akan diberikan reward.

“Anak didik yang mampu melakukannya atau disebut pejuang subuh ini, akan kita berikan reward berupa seperangkat alat kebutuhan sekolah. Seperti hari ini di Masjid Jabal Rahmah, telah diserahkan bantuan kepada 11 orang anak-anak kita.

Alhamdulillah mereka terlihat senang, saya berharap shalat subuh berjamaah ini terus mereka lakukan dan orang tua dan keluarga senantiasa mengontrolnya,” tutur Emzalmi.

Kemudian tambah Wawako, apabila masyarakat khususnya anak didik muslim di Kota Padang semuanya telah melaksanakan rutin shalat subuh berjamaah, diyakini akan menjadi generasi emas selaku manusia yang beriman, bertakwa dan memiliki kepribadian yang baik.

"Saya bangga kepada negara Turki, shalat subuh di sana, begitu luar biasa ramai jamaahnya. Semoga suatu saat nanti daerah atau negara kita ini bakal menyamai negara tersebut kelak. Inilah yang kita mulai dan lakukan dari skala kecil sebagai titik awal. Mudah-mudahan program gerakan subuh iini nanti akan menjadi gerakan nasional,": tukas Wawako mengakhiri. (tf/dv).

Post a Comment