Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),   
Karang Taruna Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo berkomitmen menciptakan lingkungan atau kampung yang bebas dari narkoba. Komitmen itu diwujudkan melalui pembentukan Satuan Tugas (Satgas) dan melaksanakan aksi-aksi soasial serta menggencarkan kampanye anti narkoba di kalangan generasi muda.
Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang H. Emzalmi mendukung pemuda Surau Gadang dimotori Karang Taruna yang bertekad mewujudkan kampung bebas narkoba tersebut.
"Kita dukung tekad pemuda Surau Gadang untuk menjadikan lingkungannya bebas narkoba, karena pemerintah pun sudah mencanangkan perang terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya," kata Emzalmi yang juga Wakil Walikota Padang kepada wartawan pada kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di kawasan Siteba, Kelurahan Surau Gadang yang biasa disingkat Surga, Sabtu (26/3).
Menurut Emzalmi, perang terhadap narkoba mesti dilakukan sungguh-sungguh melalui pembinaan generasi muda, mencegah peredaran narkoba dan membentengi keluarga dengan pengetahuan tentang bahayanya serta menindak pelaku pengedar narkoba secara hukum dengan ancaman seberat-beratnya.
"Kita tidak boleh lengah dari ancaman bahaya narkoba. Setiap waktu harus selalu mewaspadainya, agar generasi muda bangsa selamat dari pengaruh barang haram itu,"imbuhnya.
Sosialisasi bahaya narkoba ini merupakan rangkaian bakti sosial bertajuk "Dari Kito Untuk Kito" dimotori Karang Taruna Surau Gadang menggandeng Badan Narkotika Kota (BNK) Padang, Muspika Nanggalo dan PMI, serta mahasiswa Politeknik Kesehatan Padang.
Sementara itu, Camat Nanggalo Teddy Antonius mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba di kalangan generasi muda Kelurahan Surau Gadang, merupakan upaya awal untuk menciptakan Kecamatan Nanggalo bebas narkoba. Upaya tersebut mendapat dukungan dari semua pihak dengan melakukan berbagai kegiatan positif. Kegiatan yang dilakukan diantaranya donor darah, senam massal dan gotong royong.
"Kami dari pemerintah kecamatan sangat mendukung kegiatan positif ini sekaligus mendorong warga agar memahami bahaya narkoba sehingga tercapai Nanggalo yang bebas dari narkoba," tukasnya.(tf/du)

Post a Comment