Ads (728x90)

PADANGpos.com. (Padang),  
Memeriahkan ulangtahunnya ke-106, PT Semen Padang menggelar iven balap sepeda motor trail, Minggu (20/3). Bekerjasama dengan Denpom 1/4 Padang, tak kurang 1.250 bikers menaklukkan rute terbilang ekstrim.
Iven olahraga ini cukup menggugah para peserta. Karena selain menaklukkan jalur sulit, pebalap juga melewati objek wisata. Sehingga iven ini pantas disebut berolahraga sambil wisata. 
Objek wisata yang dilalui bikers ini yakni Goa Kelelawar Padayo dan Air Terjun Sarasah. Kedua objek wisata ini dikenalkan kepada peserta. Hal tersebut mendapat dukungan dari Walikota Padang yang hadir dalam pembukaan iven tersebut.
"Terima kasih kepada PT Semen Padang dan Denpom 1/4 Padang yang telah sukses menggelar acara balap motor trail dan sekaligus memperkenalkan objek wisata di Kota Padang," katanya saat pembukaan di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang di Indarung.
Walikota berharap, dengan diperkenalkannya kedua objek wisata alam itu akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Padang. Mahyeldi menyebut, dengan menggunakan trail dapat meninjau lokasi-lokasi yang ada di Kota Padang. Terutama lokasi yang tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda dua maupun yang terisolir sekalipun.
"Trail cukup berperan dalam melihat kondisi warga yang berada di kawasan pelosok. Di saat bencana seperti gempa pada 2009 lalu, para bikers turut membantu warga di daerah yang sulit dilalui kendaraan biasa," tambahnya.
Kegiatan ini mengangkatkan tema "Salam Lumpur Satu Jalur Extrem Menantang dan Penuh Sensasi". Iven ini dibuka Komisaris Utama PT Semen Padang, Letjen. TNI. (Purn) Djamari Chaniago. Termasuk Dandenpom 1/4 Padang, Letkol Didik Hariady, Ditlantas Polda Sumbar, Kombespol Eddy Djunaedi.
Iven ini sekaligus mensosialisasikan perang terhadap narkoba. Walikota Padang bersama Dandenpom 1/4 Padang, serta Kapolres Kabupaten Agam, AKBP Eko Budhi Purwono juga ikut mencoba lintasan yang menantang adrenalin tersebut.
Dandenpom 1/4 Padang, Letkol Didik Hariady, mengatakan iven bergengsi ini demi memajukan dan mempromosikan pariwisata Sumbar, khususnya Kota Padang. Sehingga dengan diadakannya iven ini bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Padang.
“Terlihat para pembalap dengan penuh semangat mengendarai motornya dan melintasi setiap rintangan sambil menikmati indahnya kawasan wisata Goa Kelelawar Padayo dan Kawasan Air Terjun. Iven trail ini juga merupakan ajang silaturahmi para biker dari Sumbar, Riau dan Jambi, sekaligus aksi sosial tertib berlalu lintas dan perang terhadap narkoba yang merusak generasi bangsa,” jelasnya.
Sementara itu, Master Track, Anto Japank mengatakan, jalur yang dilintasi para pembalap sepanjang 15 KM. Penuh dengan lumpur dan tanjakan serta memiliki enam titik ekstrim, tujuh lintasan lumpur yang menantang, tiga tanjakan ekstrim, melintasi empat sungai, erta dihibur dengan indahnya kawasan wisata Goa Kelalawar Padayo dan Kawasan Air Terjun Sarasah.(tf/ch).

Post a Comment