Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Bus Trans Padang akan membuka trayek menuju Universitas Andalas (Unand), Limau Manis. Ini dilakukan untuk memenuhi tingginya kebutuhan angkutan bagi mahasiswa menuju kampus tersebut.
“Bus Trans Padang akan mengakomodir mahasiswa menuju kampus Unand,” kata Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo, kemarin.
Menurut Walikota, dengan adanya bus Trans Padang selama ini diharapkan dapat membantu transportasi dan memudahkan masyarakat. Apalagi rencana Trans Padang sudah digagas sejak 2005 silam dan baru bisa direalisasikan pada 2014 lalu.
“Terlalu lama rasanya untuk memberi kemudahan bagi masyarakat. Dan Alhamdulillah Trans Padang akhirnya dapat beroperasi sejak 2014,” ujar Mahyeldi.
Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi (Dishubinforkom), Rudi Rinaldy menyebut, bus Trans Padang akan beroperasi ke Unand pada tahun 2021 nanti. Trayek ini masuk dalam koridor 6.
“Koridor enam beroperasi pada 2021 dengan trayek dari Pasar Raya menuju kampus Unand dan kembali menuju Pasar Raya,” kata Rudi.
Di sisi lain, Rudi menambahkan bahwa pada April 2016 ini akan ada penambahan bus Trans Padang. Penambahan ini untuk koridor satu dengan trayek Pasar Raya – Batas Kota.
“Untuk koridor satu ini kita mendapat penambahan 10 unit bus,” ungkap Rudi.(tf/ch)

Post a Comment