Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),

Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyambut baik adanya gerakan “Sebar Sejuta Buku” yang diprakarsai oleh Ustad Yusuf Mansyur dan Dr Deddi Nordiawan di Jakarta. 

Wako mengatakan, sebagaimana diketahui, gerakan Sebar Sejuta Buku merupakan gerakan sosial yang tepat untuk mengajak semua masyarakat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebagaimana dalam mewujudkannya, dengan cara penggalangan dan kerja sama, seperti mendirikan perpustakaan mini dan mendistribusikan buku-buku berkualitas ke berbagai daerah.

“Kita bersyukur ternyata Padang kota pertama di luar Pulau Jawa yang mendapat bantuan hibah buku dari PT Wisata Hati Indonesia ini. Alhamdulillah jumlahnya cukup banyak, semoga dapat dimanfaatkan bersama khususnya bagi generasi muda. Karena dengan buku kita akan menjadi pintar dan buku menyebabkan akan kita mengetahui banyak hal,” imbuh Mahyeldi.

Wako menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap adanya upaya Gerakan Sebar Sejuta Buku di Padang. Sehingga diharapkan, nanti akan mampu menarik masyarakat untuk semakin gemar membaca buku.

“Apalagi berdasarkan fakta sekarang ini, dengan era teknologi buku kurang menjadi perhatian. Dan ini terbukti di Kota Padang, sekarang banyak pustaka-pustaka buku telah jarang dikunjungi dan kemudian buku-bukunya juga jarang dibaca. Semoga dengan program Sebar Sejuta Buku ini nantinya, akan menghadirkan kreatifitas-kreatifitas di kalangan masyarakat untuk mengajak dan membawa generasi muda yang senantiasa peduli dengan buku,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Arsip, Perpustakaan dan Dokumentasi, Desmon Danus mengatakan pihaknya berterima kasih atas bantuan hibah buku yang telah diterimanya berjumlah ratusan lebih eksemplar. Untuk mendukung gerakan Sebar Sejuta Buku di Padang, jajarannya akan memberikan berbagai motivasi agar para generasi muda bisa membaca buku baik di pustaka-pustaka ataupun di Kantor Arsip, Perpustakaan dan Dokumentasi.

“Terima kasih kepada PT Wisata Hati Indonesia, telah memberikan berbagai jenis buku bagi kami. Insya Allah kita siap mendukung program Sebar Sejuta Buku ini,” tukas Desmon yang didampingi Kasubag Tata Usahanya, Eri Dasli.

Teks Foto : Salah Seorang Duta Gerakan Sebar Sejuta Buku menyerahkan paket buku hibah dari PT Wisata Hati Indonesia kepada Pemko Padang yang diterima Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo didampingi Kepala Kantor Arsip, Perpustakaan dan Dokumentasi, Desmon Danus dan Kepala Dinas Pendidikan, Habibul Fuadi. (tf.dv)

Post a Comment