Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 
Bahaya Narkoba dan sejenisnya tidak hanya merusak masa depan, namun juga membuat generasi bangsa Indonesia akan menjadi hancur dan tak berguna.
Maka dari itu salah satu solusinya, seluruh pihak terkait diminta untuk mampu mencegah dan menutup habis celah-celah masuknya barang terlarang itu. Demikian diserukan Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi sewaktu mengunjungi para pejuang subuh di Masjid As-Saadah Air Mati Kelurahan Parak Gadang Timur Kecamatan Padang Timur, Minggu (20/3).
Wawako memesankan, kepada para orang tua dan tokoh masyarakat mesti memberikan perhatian dan melakukan pengawasan khususnya bagi kalangan anak-anak dari barang haram narkoba.
"Barang haram itu, akan membuat generasi muda kita menjadi tidak berguna. Untuk itu mari kita perangi sedini mungkin,” himbau Wawako.
Wawako menekankan, narkoba merupakan ancaman yang paling berbahaya saat ini. Barang haram itu merupakan musuh yang nyata dengan berbagai jenis bentuk dan efek yang berbeda, yang sangat rentan bagi kesehatan, pola pikir dan masa kehidupan manusia.
"Kita tidak ingin anak-anak kita menjadi mati sia-sia dan hidup tidak berguna karena narkoba. Untuk itu kepada para orang tua, kalau ada perubahan perilaku pada anaknya tolong dicurigai. Kita harus awasi dan kontrol setiap gerak-gerik mereka,” imbau Wawako.
Lebih lanjut Emzalmi menekankan, usia yang paling rawan terkena pengaruh narkoba itu diperkirakan dimulai dari usia 12 tahun. Maka dari itu, para generasi muda harus dibentengi agar tidak sampai terjerumus.
"Caranya yaitu, dengan menggiatkan sosialisasi, melakukan pengawasan dan pencegahan sedini mungkin, serta mendidiknya untuk selalu beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.
“Jadi bagi para orang tua, harus memantau dengan siapa dan dimana anaknya bergaul dan berada,” tukas Emzalmi yang juga Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang itu. (tf/dv)

Post a Comment