Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke-37 tingkat Kecamatan Koto tangah, resmi ditutup Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi, Kamis (10/3) lalu di Masjid Darul Muttaqin Kelurahan Pasie Nan Tigo. Lomba keagamaan antar kelurahan se-Koto Tangah ini, berhasil dijuarai Kelurahan Pasie Nan Tigo yang kembali mempertahankan gelar juara bertahannya.
Wawako dalam kesempatan itu menyampaikan, M kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk memotivasi masyarakat khususnya generasi muda, agar senantiasa mempelajari, membaca dan mengamalkan makna dari isi yang terkandung di dalam Alquran.
TQ adalah
“Jadi hasil MTQ ini diharapkan, tidak saja menjadi ajang perlombaan bagi para qari dan qariah saja, tetapi demi meningkatkan rasa kecintaan terhadap kitab suci Alquran," ujar Wawako.
Wawako memberikan selamat kepada qari dan qariah yang telah berlomba dalam MTQ ke-37 tingkat Koto Tangah tersebut. Wawako berpesan, agar para kafilah yang berhasil menjadi juara, diharapkan dapat berkancah di level MTQ selanjutnya.
"Semoga setelah MTQ tingkat kecamatan ini, qari dan qariah tersebut juga mampu berkancah dan meraih prestasi di MTQ tingkat kota, provinsi bahkan nasional ke depannya," harap Wawako.
Pada penutupan MTQ tersebut, juga dihadiri Muspika Koto Tangah, Kakan Kemenag Padang, Japeri, beberapa anggota DPRD Kota Padang daerah pemilihan (Dapil) Koto Tangah, Camat Koto Tangah, Adlin Gusmar beserta jajaran dan tokoh masyarakat di kecamatan setempat. Di akhir penutupan, dilakukan penyerahan piala bergilir MTQ ke-37 tingkat Kecamatan Koto Tangah yang masih dipertahankan Kelurahan Pasie Nan Tigo. (tf/dv/zy)

Post a Comment