Ads (728x90)

PADANGPOS.COM, (Jakarta),  
Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengatakan kapasitasnya untuk menjadi seorang Gubernur DKI Jakarta tidak perlu diragukan lagi.
Yusril tiga kali jadi menteri, yakni Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia di era Presiden Abdurrahman Wahid, Menteri Hukum dan Perundang-Undangan era Presiden Megawati Soekarnoputri, dan yang terakhir Menteri Sekretaris Negara era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Dengan segudang pengalamannya mengurusi permasalahan dan pembangunan tingkat nasional, Yusril mengaku pasti mampu mengatasi permasalahan tingkat daerah, semisal Jakarta.
"Begini, mestinya Anda berterimakasih sama saya. Ada yang kapasitas nasional, mau menangani permasalahan daerah. Pasti dia mampu," ujar Yusril di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016).
Menurut dia, yang perlu diragukan adalah seorang pemimpin daerah, yang maju menjadi pemimpin nasional, kemudian dibebankan menangani permasalahan nasional.
"Yang mungkin tidak mampu itu kapasitas menangani daerah kemudian menangani nasional. Itu yang diragukan," imbuh dia.
"Jadi, kalau ada tokoh yang mampu memecahkan persoalan nasional dan dia mau turun memecahkan persoalan daerah ya itu baik. Yang tidak baik itu kapasitas Wali Kota tapi jadi presiden misalnya, itu sudah kacau tuh jadinya he-he," ucapnya.

Post a Comment