Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  
Delapan isteri para Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dari negara peserta Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 terlihat cantik, Kamis (14/4) siang. Mereka mengenakan pakaian adat Minang di Museum Adityawarman.
Ditemani istri Kasal Indonesia, para istri Kasal ini terlihat menikmati saat pakaian adat Minang membalut tubuhnya. Seumur-umur, mungkin baru kali ini mereka mengenakan pakaian tersebut.
Saat pakaian tersebut melekat di tubuhnya, serta merta seluruh istri Kasal ini minta diabadikan. Beberapa fotografer pun tak ingin kehilangan momen tersebut. Lensa kamera langsung mengarah ke delapan istri Kasal yang sudah berdiri di tangga museum.
"Saya sangat menikmatinya. Terlihat bagus dan tradisional. Ini menandakan kebudayaannya sangat tinggi," ungkap Mirian, istri Kasal Amerika Serikat.
Awalnya, delapan istri Kasal ini hanya melihat-lihat Museum Adityawarman. Ketika sampai di depan etalase pakaian adat Minang, seluruh istri ini lantas ingin mencobanya. Delapan pakaian adat pun dikeluarkan dari etalase museum.
Ke delapan istri Kasal mengaku takjub dengan aneka busana adat Minang serta koleksi lain yang terdapat di museum. Mereka juga terkesima dengan pemaparan dari pihak museum yang menyebut bahwa budaya Minangkabau cukup unik karena bersifat matrilinial atau suku yang diturunkan berdasarkan garis keturunan ibu.
Delapan istri Kasal tersebut berasal dari Amerika Serikat, Chili, Papua Nugini, Australia, Selandia Baru, Inggris, Brazil dan Indonesia. Usai mengunjungi museum, seluruhnya kemudian mengunjungi tempat lain di Kota Padang.(tf/ch)

Post a Comment