Ads (728x90)

BIJAK ONLINE (Padag)-Sebagai Ketua Umum Pertina Sumatera Barat, Togi Tobing menghimbau seluruh pengprov cabang olahraga untuk mendukung Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhun. Alasannya, karena Plt KONI Sumbar itu sudah sesuai dengan AD/ART.

"Untuk apa kita ribut-ribut lagi dan untuk apa lagi kita mencari-mencari masalah," kata Ketua Umum Pertina Sumbar, Togi Tobing yang dihubugi melalui handphonenya, Jumat, 29 April 2016 sekitar pukul 16.40 WIB.

Menurut Togi Tobing, Pertina Sumbar sudah dengan tegas dan jelas mendukung kepengurusan KONI Sumbar, di bawah kepemimpinan Syaiful SH Mhum. "Pak Syahrial Bakhtiar kan sudah mengundurkan diri dan yang menujuk pak Syaiful kan pak Syahrial Bakhtiar. Jadi tak ada gunanya lagi kita ribut-ributkan masalah Plt KONI ini," kata mantan petinju ini.

Kemudian, kata Togi Tobing, sekarang ini lebih baik masing-masing pengprov cabor berkonsentrasi menyiapkan atlet dengan sebaik mungkin untuk menghadapi PON Jabar yang tak lama lagi. "Kalau persoalan KONI Sumbar ini kita ribut-ributkan terus, tentu dapat menggangganggu konsentrasi pengurus KONI Sumbar di bawah kepemipinan pak Syaiful dalam menyiapkan atlet PON," tambahnya.

Secara terpisah, Sekretaris Umum Pertina Sumbar, Fazril Ale sependapat dengan komentar Ketua Umum Pertina Togi Tobing. "Saya melihat dan menilai ada pihak-pihak tertentu yang ingin mengadu domba Pertina dengan KONI Sumbar," katanya.

Menurut Fazril Ale, sebagai bukti Pertina Sumbar mendukung KONI Sumbar, ketika diundang mengikuti atau menghadiri rapat pleno di Pangenran Hotel, Pertina Sumbar hadir dan mendukung plt KONI Sumbar di bawah kepemimpinan Syaiful SH Mhum. "Jadi bagi Pertina Sumbar sudah tidak ada masalah dan persoalan dengan Plt KONI Sumbar," katanya.

Kemudian, kata Fazril Ale, mari dijunjung sportifitas dengan tekad dan target prestasi terbaik di PON Jabar. "Perlihatkan kehebatanmu di PON dan bukan hanya berkoar-koar yang tak ada manfaatnya bagi prestasi," tambahnya. (PRB)   

Post a Comment