Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 
Bila selama ini Bandung dikenal sebagai tempat pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika, Kota Padang justru berbeda. Kota Padang malah dikenal sebagai tempat pelaksanaan KTT Indian Ocean Rim Association (IORA).
"Kalau Bandung dikenal sebagai tempat KTT Asia Afrika, Padang justru dikenal sebagai tempat KTT IORA," kata Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo, Kamis (14/4) usai membuka kegiatan Bimtek di Ulak Karang.
Walikota Padang juga berterimakasih atas dipercayanya Padang sebagai tempat pertemuan negara-negara yang tergabung pada IORA. Terimakasih itu disematkan kepada Kementerian Luar Negeri serta negara-negara IORA. Sebab, setelah pertemuan IORA pada Oktober 2015 lalu, kali ini Padang kembali ditunjuk sebagai tempat dilaksanakannya Indian Ocean Dialog (IOD), 13-14 April 2016.
Dipilihnya Padang sebagai tuanrumah membuat Walikota Padang mengapresiasi Kementerian Luar Negeri dan negara peserta. "Kami berterimakasih kepada Kemenlu yang mempercayakan kami sebagai tempat pelaksanaan dialog IORA ketiga," ungkap Walikota.
Mahyeldi berpendapat, hal ini bukan tanpa sebab. Kepercayaan yang diberikan IORA membuktikan Padang merupakan daerah potensial dalam pengembangan bidang kemaritiman dunia.
Tidak hanya itu saja, kepercayaan yang telah diberikan menjadi bukti bahwa potensi Sumber Daya Manusia di Padang untuk ikut menyukseskan IORA benar-benar terlihat.
"Kepercayaan ini sejalan dengan kota yang sedang memperkuat pembangunan di segala aspek," sebut Mahyeldi.
Kepercayaan besar yang telah diberikan cukup bermanfaat bagi Kota Padang. Terutama dalam mempercepat pertumbuhan dan kemajuan ekonomi. "Selain itu juga membuka kerjasama dengan berbagai pihak di segala bidang seperti perikanan, pariwisata, pendidikan, perdagangan, dan lain sebagainya," tukasnya.
Selain itu Walikota mengharapkan ke depan akan banyak investasi yang masuk ke Padang. Sehingga semakin memperkuat proses pembangunan di Kota Padang.
"Sebagai kota terbesar di Indonesia yang terletak di perbatasan Samudera Hindia, tentunya Padang akan menjadi kunci kemajuan pengembangan IORA di masa depan," cecar Walikota.(tf/ch)

Post a Comment