Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Keluarga besar pemuda-pemudi "ARUS" Kampung Kalawi, Kecamatan Kuranji semakin menguatkan persatuan dan kekompakan di usianya yang ke-60 tahun. Kekompakan juga dibuktikan melalui kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan peserta dengan antusias.

Wakil Walikota H. Emzalmi melepas peserta jalan sehat tersebut yang mengambil start di Kampung Kalawi dan menempuh rute Lubuk Lintah-Anduring-By Pass kemudian kembali finish di Kampung Kalawi, Minggu (24/4).

Emzalmi menyebut, antusiasnya peserta membuktikan kekompakan masyarakat Kampung Kalawi yang tergabung dalam Keluarga Besar Pemuda-pemudi ARUS Kampung Kalawi. Meskipun sudah mencapai usia 60 tahun tetapi organisasi masyarakat ini tetap bertahan dan menjadi wadah warga untuk menghimpun potensi dan melaksanakan kegiatan sosial sekaligus menjadi modal dalam pembangunan.

"Pada usianya ke-60, Pemuda-pemudi ARUS Kampung Kalawi tetap menjadi wadah bagi warga dalam menghimpun potensi, melaksanakan kegiatan sosial serta menjadi modal dalam pembangunan Kota Padang," ujarnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda-pemudi ARUS ke-60 ini, menurut Emzalmi juga bagian dari rangkaian peringatan HUT Kota Padang yang ke-347. Diharapkan pada momen ini masyarakat terus meningkatkan partisipasi untuk pembangunan Kota Padang yang lebih baik ke depan.

"Momen HUT Pemuda-pemudi ARUS ke-60 menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT Kota Padang ke-347 pada Bulan Agustus mendatang," katanya.

Emzalmi berharap, masyarakat semakin meningkatkan partisipasi dalam pembangunan melalui perhimpunan dan organisasi kemasyarakatan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan massal yang bermanfaat.

Harapan Wawako Emzalmi, diamini Alpacino, perwakilan Pemuda-pemudi ARUS yang juga selaku panitia dalam kegiatan ini. Menurut Alpacino, diadakan kegiatan jalan santai ini, selain memperingati HUT Pemuda-pemudi ARUS juga untuk memperkuat jalinan keakraban antar warga.

"Melalu jalan sehat ini kita harapkan semakin menguatkan jalinan keakraban sesama warga Kampung Kalawi," tukasnya.

Terlihat hadir sebagai peserta jalan santai pada kesempatan ini, diantaranya Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari Pauh IX Evi Yandri dan Ketua Forum Jurnalis Kota Padang (FJKP) Nofrianto.(DU)

Post a Comment