Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Banda Aceh), 
Istri Walikota Padang, Ny Harneli Mahyeldi bersama ibu-ibu peserta Raker Komwil I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2016 ikut memasak makanan khas Aceh. Kegiatan ini dilakukan pada acara Ladies Program di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu (25/5). Rombongan ini langsung disambut oleh istri Sekda Kota Banda Aceh, Ir Buraida MM MT.
"Menarik sekali bisa ikut memasak makanan khas Aceh seperti memasak Ikan Kayu, bersama ibu-ibu lain," ujar Ny Harneli Mahyeldi ketika itu.
Istri Sekda Kota Banda Aceh, Buraida mengatakan Banda Aceh menyambut baik kehadiran peserta Ladies Program ini. Hal ini sesuai dengan motto orang Aceh “Peumulia Jamee Adat Geutanyoe”.
“Selamat datang di Kota Banda Aceh. Kota ini sudah berbenah. Di sini punya banyak peninggalan sejarah. ibu-ibu juga bisa melihat berbagai situs peninggalan Tsunami sebagai pembelajaran bagi kita," ungkapnya.
"Selaku tuan rumah, Banda Aceh ingin memperkenalkan lebih baik beberapa kekhasan daerah. Dalam kegiatan kali ini, Ibu-Ibu sekalian dapat menikmati berbagai jenis makanan khas Aceh yang cukup terkenal dan digemari oleh para pendatang," tambahnya.
"Selain itu kami juga akan memperkenakan cara-cara pembuatan makanan khas Aceh seperti Keumamah atau ikan kayu, dan ada pula Kue Timphan,” tutup Buraida.(tf/ch/mn)

Post a Comment