Ads (728x90)

Padang-Pelaksana Tugas (Plt) KONI Sumatera Barat, Syaiful SH Mhum melepas keberangkatan 10 atlet layar yang akan mengikuti kejuaraan Tengku Laksamana, 3-7 Mei 2016 di di Port Dickson, Negeri Sem­bilan, Malaysia, di Kantor KONI Sumbar, Senin, 2 Mei 2016.
Kesepuluh atlet yang dilepas tersebut, Rico Gema Putra, Rudi Chandra, Maulys Puri, Sandi Putra, Keke Kemala Sari, Ramadhani Akbar, Tegar Yasa, Maylo dan pelatihnya Azhr Akip dan Rika Kamelia. 
"Walaupun kepergian atlet layar sebgai ajang tryout, atau uji coba, namun para atlet diminta tetap bersungguh-sunguh mengikutinya," kata Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum kepada para atlet layar Sumbar.
Menurut Syaiful, semua nomor yang dipertandingkan di Kejuaraan Tengku Laksamana merupakan nomor yang bakal dipertandingkan di PON Jawa Barat, September 2016 mendatang. "Asal bersungguh-sungguh, sebagai mana kata pak gubernur, pasti berhasil dan sukses," kata pengacara ini.
Kemudian, kata Syaiful, keberangkatan atlet layar untuk try  out, sudah pasti dananya tersedia dan KONI Sumbar akan tetap mendukung  setiap cabang olahraga yang akan melakukan tanding uji coba. 
Sebelumnya, Azhar Akib menyebutkan, ajang try out ke Malaysia sekaligus untuk menentukan atlet layar yang akan diturunkan di PON Jabar, September 2016 mendatang, karena atlet yang lolos ke PON Jabar by number dan bukan by name. "Insya Allah Porlasi Sumbar melalui atletnya akan berjuang maksimal dan profesional," katanya.
Menurut Azhar Akib, Porlasi Sumbar  melo­loskan lima nomor pada PON Jabar, September 2016 mendatang. Kelima nomor ter­sebut,  420 putri, hobie 16, fire ball dan nomor op­timis putra dan putri. “Untuk nomor 420, fire ball dan hobie 16 me­ng­gunakan dua atlet sedangkan nomor optimis putra dan putri hanya satu atlet saja,” tambahnya.
Bicara target di PON, kata Azhar Akib, hanya ditargetkan menyumbang satu medali emas untuk pundi Sumbar, Soalnya, pada Ke­jurnas Pra PON lalu, Porlasi  Sumbar hanya berhasil membawa satu me­dali perak dan satu medali perunggu. "Medali perunggu dihasilkan dari no­mor 420 putri dan perak dari nomor fire ball," kata pelatih yang profesional ini. (PRB)

Post a Comment