Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 
Bukit Durian Batu Pasa Lalang Belimbing Kuranji Padang, menjadi saksi bisu di malam itu, atas kedatangan Pimpinan Kota Padang bersama rombongan Singgah Sahur kunjungi keluarga Jasril yang tinggal hutan hidup di bawah garis kemiskinan dengan 7 orang anaknya, agak jauh tinggal dari perkampungan.
Kedatangan tim singgah sahur ke rumah Jasril, salah satu tujuannya ingin melihat dari dekat kehidupan keluarga Jasril, dengan 7 orang anaknya, tinggal di pondok kecil hanya ada satu kamar, di sana tempat letak tempat tidur dan peralatan dapur, seperti piring, senduk cerek dan periouk, rumah ini tidak layak di uni.
Sesuai kondisi inilah tim singgah sahur Kota Padang yang langsung di pimpin Walikota H. Mahyeldi Ansharullah, SP bersama tim bergerak di malam hening itu dari Rumdis (rumah dinas) Walikota di jalan A. Yani menuju Bukit Durian Batu Pasa lalang Belimbing Kuranji, jalan menuju lokasi rumah Jasril berbukitan berjarak sekitar 500 meter, menempuh medan yang berat dan terjal.
Hanya mobil Walikota dan mobil penasehat Singgah Sahur (Edi Hasyimi) yang sampai kerumah Jasril tempat singgah makan sahur bersama perbukitan Durian Batu.
Sedang kendaraan lainnya, terpaksa parkir di lokasi bawah perbukitan, sebagian besar tim singgah sahur berjalan kaki di tanjakan pendakian yang jarak sekitar 500 meter, tidak menyurutkan semangat anggota tim, sehingga semua anggota tim sampai di rumah Jasril di pagi yang gelap. sebelum sahur berakhir.
Ternyata di Bukit Durian Batu, tersimpan dua cita anak-anak Jasril yang besar, yaitu jadi Bidan dan jadi Tentera. Rindu memiliki cita2 jadi bidan dan Adil ingin menjadi tentera.
Hal ini di ketahui Walikota, setelah berbicara dengan kedua anak Jasril, Walikota yang dekat dan di sukai anak-anak, begitu mudah di ajak beciara, sehingga anak2 dengan senang hati katakan cita-citanya pada Walikota seperti di katakan Rindu dan Adil.
Usai makan sahur bersama, Walikota menyerahkan santunan di terima langsung Jasril, di samping itu rumah Jasril di Bedah, mudah-mudahan menjelang lebaran rumah itu sudah siap dan tuntas pembangunannya, ujar Walikota. (tf)

Post a Comment