Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang(,

Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo menyerukan agar warganya waspada terhadap bencana banjir yang melanda, Kamis (16/6) malam. Walikota berharap tidak terjadi musibah yang cukup besar dan berjatuhannya korban. 

"Curah hujan cukup tinggi, langit kita lihat masih gelap. Dua hari ke depan hujan akan terus turun," ujar Walikota, Jumat (17/6).

Walikota berharap kepada warga Kota Padang untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Teruslah merawat kesabaran dan keimanan," katanya.

Selain itu warga juga diharapkan untuk saling bersinergi. Bahu membahu membantu warga yang tertimpa musibah. "Dengan itu kerjasama akan terbangun dengan baik," tukas Walikota.

Petugas Komunitas Siaga Bencana (KSB) di kecamatan dan kelurahan termasuk BPBD, Dinsosnaker dan lainnya yang terkait, agar tetap siap siaga dan menjaga kewaspadaan. "Ketika terjadi musibah agar segera dilakukan penanganan sedini mungkin," tutur Walikota.

Mahyeldi juga menyebut bahwa hujan kerap terjadi di saat sore dan malam hari. Karena itu Walikota mengimbau kepada warga untuk menghindari berada di pinggir sungai karena cukup berbahaya. "Ketika terjadi banjir agar lekas mencari tempat yang lebih tinggi," tutupnya.(tf/ch/mn)

Post a Comment