Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),

Wakil Walikota Padang Emzalmi selaku Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang mengingatkan para orang tua untuk lebih hati-hati menjaga anak-anak agar tidak terpengaruh narkoba. Sebab, pengedar narkoba melancarkan berbagai bujuk rayu untuk memperdaya calon korbannya.

"Hati-hati bujuk rayu para pengedar narkoba. Mereka menjerat korbannya dengan berbagai tipu daya. Sekali terpedaya,. korbannya sulit lepas darinya,” kata Emzalmi saat bersafari khusus tim BNK di Masjid Al Hijrah Marapalam, Padang Timur, Jumat (17/6) malam.

Kepada jamaah masjid yang terdiri dari santriwan dan santriwati pesantren ramadan serta para orang tua, Emzalmi menyebut sudah banyak kasus yang terjadi. Kasus-kasus tersebut cukup menjadi pelajaran agar tidak terjadi lagi pada anak

Sudah banyak contoh kasus yang mestinya menjadi pelajaran para orang tua. Jangan lalai, harus sering mengontrol anak -anak,” ulasnya.

Sementara otu, Kasat Narkoba Polresta Padang, Kompol Daeng selaku nara sumbef pada safari khusus BNK ini menyebut, sasaran pengedar adalah usia 14 sampai dengan 24 tahun. Modus yang digunakan bisa macam-macam. Diantaranya, mellaui permen dan minuman dan bujuk rayu untuk mempengaruhi menggunakan obat terlarang,. heroin, ganja, sabu-sabu dan sejenisnya.

Narasumber lainnya, dr.Nina dari Dinas Kesehatan mengungkapkan pengaruh narkoba terhadap fisik dan mental serta pedubahan perilaku.

"Pengguna narkoba akan mengalami kerusakan secara fisik maupun jaringan pada otak sehingga mempengaruhi perilaku dan daya tahan tubuhnya,"" sebutnya.

Pada safari ini, tim BNK juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid kepada pengurus sebesar Rp5 juta. Dana tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Emzalmi didampingi Sekretaris BNK sekaligus Kepala Kesbangpol Kota Padang Eri Senjaya. Serta disaksikan Camat Padang Timur Ances Kurniawan.(tf/du)

Post a Comment