Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),

Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, M.Si berjanji mencarikan solusi terkait sempitnya akses jalan ke pemukiman padat di Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur.

Namun orang kedua Kota Padang ini belum bisa menjanjikan untuk segera melakukan pelebaran jalan ke kawasan tersebut lantaran harus ada musyawarah dengan seluruh warga lebih dulu untuk pembebasan lahan.

"Saya berjanji segera mencarikan solusi untuk upaya pelebaran jalan ke perumahan ini, namun saya belum bisa menjanjikan pembangunannya dalam waktu delat," kata Emzalmi saat menanggapi aspirasi warga dalam safari ramadan di Masjid Raya Baiturahmah Komplek Andalas Makmur Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Padang Timur, Senin (27/6) malam.

Menurutnya, perlu ada musyawarah dengan seluruh warga yang memiliki rumah di sepanjang sisi jalan bila memperlebar jalan yang ada.

"Bila memperlebar jalan yang ada tentunya harus dimusyawarahkan dengan warga terutama pemilik rumah disepanjang sisi jalan," kata Emzalmi.

Wawako Emzalmi menambahkan, pembangunan jalan memang sangat dibutuhkan seiring semakin padatnya kawasan pemukiman di kawasan tersebut.

Selain itu, pada kesempatan ini Wawako juga membeberkan hasil-hasil pembangunan yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Padang. Diantaranya, pembenahan pasar raya, penataan pantai, betonisasi jalan lingkungan, gratis pendidikan 12 tahun, bedah rumah tidak layak huni dan lain-lain.

"Pada 2018 nanti diharapkan pembangunan yang ditargetkan selesai seratus persen,"pungkasnya.

Turut bergabung dalam tim safari ramadan yang diketuai wawako ini, Kepala Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan Dian Fakri, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Staf Bagian Kesra dan Staf Bagian Humas serta wartawan. Tim disambut Camat Padang Timur Ances Kurniawan dan para lurah.(tf/du/yz
)

Post a Comment