Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

Memanfaatkan momen tepat di bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah, kali ini Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Koperasi dan UMKM menggelar Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Da’i. Lomba keagamaan tingkat koperasi seantero ranah bingkuang ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi, Selasa (14/6).

Wawako menyampaikan, ia sangat mengapresiasi Dinas Koperasi dan UMKM Padang mengalami peningkatan dalam kegiatan lomba yang berkaitan dengan peringatan Hari Koperasi ke-69 itu.
Sebagaimana hari bersejarah bagi dunia perkoperasian itu jatuh pada 12 Juli nanti. 


“Tahun ini saya rasakan bertambah semarak karena MTQ ditambah dengan Lomba Da’i. Untuk itu semoga agenda yang kita rencanakan ini hendaknya berjalan lancar dan sukses. Dengan tujuan semakin memberikan penguatan dengan nuansa religi di dalam kehidupan bermasyarakat. Kemudian juga di dalam mengelola kegiatan perkoperasian baik di semua jajaran pengurus dan masyarakat," terang Wawako usai membuka kegiatan yang dilangsungkan di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Padang itu.

Lalu Wawako menambahkan, Pemerintah Kota Padang saat ini sedang berupaya untuk menjadi destinasi pengembangan koperasi berbasis syari’ah. Hal ini dinilai relevan dengan semangat dan nilai-nilai koperasi seperti halnya yang telah digagas sang proklamator Bung Hatta.

“Jadi bagi sebuah organisasi, apapapun yang terberat itu memang membangun kepercayaan. Seperti halnya kepercayaan dari gerakan koperasi ini, kepada pengurus nantinya sangat menentukan perjalanan organisasi ini ke depan. Oleh karena itu, semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan warna dan semangat dalam perkoperasian di Padang. Karena apalagi tahun ini Kota Padang akan mengangkat kegiatan konferensi koperasi internasional pada Juli mendatang,” tukasnya. (tf/dv)

Post a Comment