Ads (728x90)

PADANGPOS(Kota Pariaman)— Walikota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahma, MM, mengatakan, kesejahteraan masyarakat merupakan  tujuan utama Pemerintah Kota Pariaman dalam mengelola, menata dan membangun Pariaman yang lebih baik ke depan, pencapaian tersebut perlu koordinasi antar SKPD dan stakeholder terkait termasuk DPRD. 

Hal ini disampaikan, Mukhlis Rahman saat penyerahan Mobil Operasional Komisi, Badan Legislatif daerah (Balegda) dan Badan Kehormatan (BK) Dewan di ruang kerja Walikota Pariaman, Senin (27/6/2016). Didampingi Wakil Walikota Pariaman,Genius Umar, Kabag Humas, Yalviendri dan Kabag Umum, Elfis Chandra

Kelima  unit Kendaraan operasional dengan jenis  2 unit Toyota Rush 1.5 M/T TRD Sportivo dan 3 unit Toyota Grand New Avanza Veloz M/T VIN diterima langsung oleh Ketua Komisi I. Fadhli, ST, ketua Komisi II, Mulyadi, Ketua Komisi III, Fauzi, S.Pd, Ketua Badan Legislatif Daerah (Balegda),Riza Saputra, S.Pd dan Ketua Badan Kehormatan (BK), Jhon Nasri. Mobil operasional ini digunakan Untuk mendukung operasional pelaksanaaan tugas dan kewajiban alat kelengkapan DPRD. 

Menurut Ketua Komisi II, Mulyadi, Pemerintah Daerah dan DPRD selama ini selalu bersinergik dalam mempercepat pembangunan Kota Pariaman sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing, Kegiatan rapat mingguan (Coffee Morning) setiap senin dilaksanakan Kepala Daerah bersama SKPD mampu menggenjot Kinerja SKPD, namun jika komisi dilibatkan dalam rapat tersebut tentu akan lebih baik.

“Rapat coffee morning tiap senin yang dilakukan Pemerintah Kota Pariaman sangat bagus, untuk percepatan pembangunan, tapi sebaiknya dilibatkan Komisi dalam rapat tersebut agar permasalahan sesungguhnya dapat diatasi bersama, dan Kepala Daerah mendapatkan sumber informasi dari Komisi selain dari SKPD.” Ungkap Mulyadi Ketua Komisi II.

Menurut Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, Sinergitas antara eksekutif dan legislatif tetap harus dijaga, keberhasilan pembangunan Kota Pariaman tak terlepas dari dukungan dan Pemikiran DPRD Kota Pariaman.

“Siap lebaran kita akan rapat Coffee Morning bersama DPRD terutama Komisi-Komisi sesuai dengan mitra komisinya masing-masing.” Tutur Mukhlis, Walikota Pariaman.

Hal ini juga diamini oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, yang hadir pada acara serah terima kendaraan operasional kelengkapan DPRD Kota Pariaman, tentang perlunya keterlibatan komisi dalam rapat coffe morning kedepan, menurutnya kita butuh masukan dan saran yang lebih banyak untuk mecari solusi permasalahan daerah kedepan.

Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman dan Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar untuk menggenjot kinerja SKPD adalah Rapat Cofee Morning setiap hari Senin di ruang rapat Walikota Pariaman, membahas permasalahan-masalahan dan solusi pembangunan Kota Pariaman. (h/amir)

Sumber : tabloidbijak.com

Post a Comment