Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Depok), 
Pertandingan persahabatan antara tim kesebelasan Pemerintah Kota Padang dan Pemerintah Kota Depok berlangsung seru di Lapangan Sepak Bola Markas Brimob Kelapa Dua, Kota Depok, Kamis (2/6). Kedua tim yang langsung dimotori Walikota Padang H.Mahyeldi Datuk Marajo dan Walikota Depok KH. Dr. Muhammad Idris tersebut berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan tim "Kota Tercinta".
Walikota Padang menyebut pertandingan ini sebagai bentuk silaturahmi sekaligus ajang belajar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat selaku pemain di kesebelasan. "Dengan pertandingan persahabatan ini akan terjalin silaturahmi sekaligus meningkatkan soliditas di kalangan ASN," kata Mahyeldi.
Tidak hanya itu, kata Mahyeldi, saat ini Pemko Padang tengah gencar memasyarakatkan olahraga dengan menggelar berbagai event dan kegiatan olahraga, baik skala lokal maupun nasional. Kegiatan-kegiatan olahraga yang diadakan secara langsung dan tidak langsung akan memberi motivasi warga Kota Padang untuk lebih mencintai olahraga.
"Berbagai event olahraga yang diadakan secara langsung dan tidak langsung akan memberi motivasi masyarakat untuk lebih mencintai olahraga," ujarnya.
Terkait pertandingan persabatan dengan Pemko Depok, menurut Mahyeldi, karena kedua kota sudah menjalin kesepakatan untuk beberapa bidang yang akan terus ditindaklanjuti antar kedua pemda. Diantara kesepakatan kerjasama yang sudah ditandatangani sejak tahun lalu, yaitu pengelolaan sampah, ketahanan pangan, dan pengembangan pariwisata.
"Diharapkan kesepakatan kerjasama ini akan terus ditindaklanjuti agar kedua pemerintahan ini terus mengembangkan peluang-peluang yang dapat dikerjasamakan,"tukasnya.
Sementara itu, Walikota Depok mengungkapkan, pertandingan persahabatan antara kedua pemerintahan sebagai bentuk menguatkan hubungan kedua daerah. Sembari terus mempelajari keunggulan masing-masing untuk membuka peluang kerjasama yang lebih luas lagi.
"Pertandingan ini untuk menguatkan hubungan dengan Pemko Padang. Banyak keunggulan-keunggulan Kota Padang yang patut dicontoh, misalnya di bidang pariwisata, nilai-nilai religius dan prestasi-prestasi yang sudah dicapai Kota Padang," katanya.(DU)

Post a Comment