Ads (728x90)

PADANGPOS-Gubernur Irwan Prayitno bersama Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Raya Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, Sabtu malam, 25 Juni 2016.  

Hadir mendampingi Kakanwil Kementerian Agama Sumbar, Drs. H, Salman, Kadis Sosial Abdul Gafar,SE.MM, Kadis Pertanian, Kadis Prasjal Tarkim di wakili Kepala TPA Regional Ir. Sridany.MM. Kabiro Binsos dan Kabiro Humas. Sementara Bupati diwakili Sekdakab Mhd. Saleh. 

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan, kunjungan tim safari Ramadan merupakan kegiatan untuk membangun silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus untuk menjeput aspirasi masyarakat terhadap pelaksanaan pembangunan yang sedang, akan dilaksanakan. Kita menyadari pelaksanaan pembangunan tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat tidak akan berjalan dengan baik, walaupun semua tahu pelaksanaan pembangunan ditujuankan untuk meningkatkan kesejahetraan masyarakat itu sendiri. 

Bulan Ramadhan merupakan bulan turunnya Al Qur'an dan bulan ibadah, karena itu marilah kita membaca Al Qu'an disetiap harinya. Dan bulan ramadhan sebagai bulan ibadah mari pula kita perbanyak melaksanakan ibadah, sedekah, infak dan zakat serta lainnya.  

Saatnya kita meraih taqwa Allah dalam amalan menjalani puasa di bulan ramadhan ini. Mencapai taqwa merupakan setiap harapan kita, untuk meraih kebahagian hidup baik secara pribadi, keluarga maupun lingkungan, karena orang taqwa adalah hamba Allah yang paling dekat. 

Orang taqwa akan dimudahkan oleh Allah SWT segala beban hidupnya, dimudahkan usahanya dan setiap amalannya akan menjadi kebaikan-kebaikan untuk mencapai surga Allah. Untuk mencapai taqwa itu mesti kita mulai dengan ibadah dan menjalankan segara suruan Nya dan menjauhi larangan Nya, ajaknya

Irwan Prayitno juga menyampaikan, malam ini merupakan malam ke 21 yang merupakan dimulainya malam sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan, saatnya kita ramaikan masjid dengan i'tikhaf ( beribadah sepanjang malam hingga menjelang subuh di masjid selama sepuluh hari terakhir) . KIta tahu dalam sepuluh terakhir ini akan ada datang malam " Lai latul qadar ".

Malam Lailatul Qadar adalah malam yang lebih mulia dari seribu bulan. Malam ganjil yang diyakini datang di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan ini merupakan waktu yang diharapkan oleh seluruh umat Islam. Karena apabila kita melakukan amal kebaikan pada malam itu, seolah-olah kita telah melakukan ibadah yang nilainya setara dengan 1.000 bulan atau 83 tahun.

Keinginan untuk mendapatkan hikmah dan berkah Lailatul Qadar ini bukanlah sesuatu yang tidak beralasan. Rasulullah Saw sendiri menyerukan kepada umatnya untuk menyongsong malam seribu bulan ini, sebagai upaya untuk mengapai hidup bahagia dunia dan akhirat. ungkapnya. 

Bupati Solok yang diwakili Sekdakab Mhd. Saleh dalam kesempatan itu menyampaikan, saat ini di kabupaten telah dilaksanakan tes urin bagi setiap pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Solok dan telah keluar hasil dengan negatif narkorba. Kegiatan ini dilakukan guna membersihkan aparat dari penyalahgunaan narkorba yang sudah jelas merusak masyarakat. 

Pemerintah Kabupaten Solok dalam lima tahun kedepan akan selalu berupaya sinergis dengan pemerintah provinsi dalam pelaksanaan pembangunan, selalin sama dalam mewujudkan masyarakat madani juga bagaimana pula meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam usaha pertanian, peternakan, ukm dan lain sebagainya. 

Kami menyadari tanpa koordinasi, fasilitasi dan bantuan APBD dari pemerintah provinsi pelaksanaan pembangunan di kabupaten tentunya tidak akan berjalan sukses secara baik, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan bantuan 3 buah tikar sholat dan bantuan sebesar Rp. 20 juta yang diterima oleh pengurus masjid Raya Nagari Surian. ( Humas Sumbar )

Sumber : tabloidbijak.com

Post a Comment