Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

Sepuluh malam terakhir Ramadhan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu umat muslim. Sebab, dalam sepuluh hari itu akan ada malam lailatul qadar. Yakni malam yang sangat istimewa dan lebih mulia dari malam seribu bulan.

Karena itu Walikota Padang mengajak seluruh warganya untuk mencari malam lailatul qadar. Yakni dengan melakukan i'tikaf. "Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk melaksanakan i'tikaf di masjid dan mushala agar meraih malam lailatul qadar," imbau Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo bersama Wakil Walikota Padang, Emzalmi, kemarin.

Selain meraih malam lailatul qadar, cukup banyak hal yang diperoleh saat beri'tikaf. Seperti akan terjaga dari perbuatan maksiat.
"Serta membantu menguatkan seseorang untuk menjalankan shalat dengan khusyuk," terang Walikota.

Mereka yang melakukan i'tikaf dalam sepuluh hari terakhir Ramadhan akan dapat membantu untuk menjalankan shalat atau amalan sunnah.
"Orang yang i'tikaf akan selalu beruntung karena selalu mendapatkan shaf pertama shalat berjamaah," ungkap Walikota.

Tidak hanya itu, mereka yang beri'tikaf akan membiasakan dirinya senang berlama-lama di masjid maupun mushalla dan menggantungkan hati pada tempat ibadah.
"Hal inilah yang selalu dilakukan Nabi SAW pada setiap Ramadhan seperti yang diriwayatkan HR Muslim," pungkas Walikota.(Charlie / Mursalim)

Post a Comment